Makanan Sehat untuk Menghilangkan Jerawat

GESITQQ LOUNGE , Makanan Sehat untuk Menghilangkan Jerawat , Ada banyak cara menghilangkan jerawat, mulai dari obat-obatan dokter hingga pengobatan rumahan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya jenis makanan tertentu bisa di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat? Simak ulasan lengkap berikut ini.

Makanan untuk menghilangkan jerawat

Meski hubungan pola makan dengan jerawat masih belum dapat di pastikan, ada banyak penelitian yang membahas pengaruh makanan terhadap jerawat.

Makanan Sehat untuk Menghilangkan Jerawat , Para ahli kesehatan percaya bahwa beberapa makanan di bawah ini mengandung nutrisi, vitamin, dan mineral yang bisa menghilangkan jerawat.

Jangan Tergoda, Ini 5 Makanan Penyebab Jerawat yang Harus Dihindari

1. Lemon

Lemon bisa untuk jerawat. Sudah bukan rahasia umum lagi bila air lemon dapat bekerja sebagai astrigen alami, sehingga di percaya dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan noda.

Penggunaan air lemon langsung pada kulit tidak di sarankan karena dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Meski begitu, khasiat air lemon yang hendak di minum atau bagian dari makanan Anda bisa membantu membasmi jerawat.

Sebuah penelitian dalam jurnal BioMed Research International mengungkapkan bahwa kandungan flavonoid pada kulit lemon bersifat anti-karsinogenik dan dapat melindungi kulit. Zat karsinogen dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

  • Meja VIP
  • Kartu Bagus
  • Rate Kemenangan 97%
  • Depo Minimalis
    informasi lebih lanjut
    Whatsapp : +6281221734958
    GESITQQ LOUNGE ,

Flavonoid ini di sinyalir juga bisa membantu tubuh membasmi jerawat dari dalam. Hanya saja, para ahli membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui tingkat efektivitas air lemon yang di minum terhadap kesehatan kulit.

2. Ubi

Salah satu makanan yang cukup terkenal untuk mengatasi jerawat yaitu ubi. Pasalnya, ubi kaya akan vitamin A yang ternyata bisa berkhasiat untuk kulit berjerawat.

Begini, vitamin A memiliki pengaruh penting terhadap kesehatan kulit seseorang. Sebagai contoh, krim wajah yang mengandung turunan vitamin A (retinol) di kenal akan keampuhannya menghilangkan jerawat.

Contoh turunan vitamin A, yaitu isotretinoin, bekerja mengurangi produksi minyak alami wajah (sebum). Itu sebabnya, konsumsi ubi yang kaya akan vitamin A di anggap berperan penting dalam mengobati jerawat.

3. Ikan salmon

Berkat kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya, ikan salmon di nobatkan sebagai makanan yang baik untuk kulit berjerawat. Omega-3 merupakan asam lemak yang berperan penting dalam mengendalikan peradangan.

Bila tubuh kekurangan omega-3, Anda mungkin mengalami kulit kering, gatal, dan bersisik. Tidak hanya itu, asam lemak yang satu ini membantu melancarkan peredaran darah, sehingga pasokan darah menuju kulit pun terpenuhi dengan baik.

Meski tidak menghilangkan jerawat secara langsung, tidak ada salahnya untuk memenuhi kebutuhan omega-3 melalui ikan salmon atau suplemen.

Hal yang perlu diingat yakni tidak semua orang bisa mendapat khasiat yang sama dari omega-3. Pada kasus tertentu, ikan salmon justru bisa menjadi dalang dari jerawat yang semakin parah.

4. Pepaya

Di kenal sebagai buah pelancar BAB, tak banyak orang yang tahu bahwa pepaya bisa di jadikan sebagai makanan untuk menghilangkan jerawat. Kandungan enzim papain dan chymopapain pada pepaya dipercaya dapat mengurangi peradangan.

Papain pelarut protein bisa dijumpai pada produk pengelupasan kulit. Produk tersebut membantu menghilangkan jerawat dengan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Menurut penelitian dari Biomedicine & pharmacotherapy, papain juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan bekas luka secara alami. Hal ini mungkin karena papain bisa menghilangkan penumpukan keratin rusak di kulit dan membentuk benjolan.

BACA JUGA : Cara Memulai Usaha Modal Kecil untuk Pemula Di Butuhkan