Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

GESITQQ LOUNGE
Line-Up Pembalap Mooney VR46 Racing Team resmi mengumumkan Luca Marini sebagai pembalapnya untuk MotoGP musim depan pada Senin (12/9/2022). Beberapa hari sebelumnya, tim milik Valentino Rossi ini juga telah memperpanjang kontrak Marco Bezzecchi.

Dengan resminya status Marini dan Bezzecchi, line-up pembalap tim Ducati pun sudah lengkap. Satu tim pabrikan dan 3 tim satelit akan mengaspal dengan bersenjatakan Desmosedici. Bagaimana komposisi pembalap tim Borgo Panigale untuk musim 2023? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di tim Ducati Lenovo

Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

Tim pabrikan Ducati alias Ducati Lenovo masih akan diperkuat pembalap utamanya, Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia itu kini tengah berjuang keras merebut gelar juara dunia. Bagnaia untuk sementara menjadi runner-up pada klasemen sementara.

Di sisi lain garasinya, mulai musim depan, Bagnaia akan ditemani Enea Bastianini. Ia adalah pembalap kuat asal Gresini Racing yang sudah mengemas tiga kemenangan. Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

Jika tak ada api dalam sekam, Ducati Lenovo akan menjadi dream team. Dua pembalap asal Italia ini akan memacu Desmosedici versi terbaru. Namun, keduanya sama-sama mampu tampil kuat dan punya ambisi untuk jadi juara. Satu percikan saja akan mampu merusak keharmonisan di garasi balap.

2. Johann Zarco dan Jorge Martin tetap di tim Pramac Racing

Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

Pramac Racing tetap mempertahankan line-up pembalapnya. Johann Zarco masih dipercaya sebagai tulang punggung bagi tim satelit Ducati ini.

Zarco punya peran penting. Selain langganan meraih podium, pembalap asal Prancis ini sanggup menguji banyak peranti anyar asal pabrikan Borgo Panigale. Dengan kata lain, ia punya peran dalam pengembangan Desmosedici.

Selain Zarco, Prama Racing masih diperkuat Jorge Martin. Tak dipilih para bos Ducati untuk mendampingi Bagnaia, Martin punya tekad untuk mencetak sejarah dengan merebut gelar juara bersama tim satelit.

3. Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez memperkuat tim Gresini Racing

Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

Di garasi tim Gresini Racing, Fabio “Diggia” Di Giannantonio masih akan jadi pembalap andalan tim milik Nadia Padovani ini. Pembalap debutan asal Italia yang sudah pernah merebut pole position itu punya kesempatan untuk tarus mengasah kemampuannya di kompetisi kelas premier.

Diggia akan punya tandem baru. Usai ditinggal Bastianini, tim Gresini memilih Alex Marquez sebagai penggantinya. Marquez punya pengalaman memacu motor bermesin V4 milik Honda di tim LCR. Akan menarik melihat performa adik Marc Marquez tersebut bersama Ducati.

4. Luca Marini dan Marco Bezzecchi tetap bernaung di Mooney VR46 Racing Team

Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

Mooney VR46 Racing Team menjadi tim Ducati terakhir yang meresmikan line-up pembalapnya. Itu bukan kejutan karena Luca Marini dan Marco Bezzecchi memang sudah diprediksi tetap bertahan di tim milik gurunya tersebut.

Luca Marini salah satu pembalap paling konsisten di grid balap. Sejak naik kelas ke MotoGP, Marini selalu menuntaskan balapan.

Sementara itu, Marco Bezzecchi pun tampil apik. Ia jadi satu-satunya rookie musim ini yang pernah finis di posisi podium. Bezzecchi jadi calon kuat peraih gelar Rookie of the Year.Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

5. Daftar sementara pembalap MotoGP musim 2023

Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

GESITQQ REGISTER
Line-up pembalap MotoGP untuk musim 2023 hampir lengkap. Tinggal dua tim yang belum meresmikan nama pembalapnya. GASGAS Factory Racing diprediksi akan merekrut Augusto Fernandez, sedangkan LCR Honda disinyalir akan mempertahankan Takaaki Nakagami.

Daftar sementara pembalap MotoGP untuk musim 2023:

  • Ducati Lenovo Team: Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini;
  • Prima Pramac Racing: Johann Zarco dan Jorge Martin;
  • Gresini Racing: Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez;
  • Mooney VR46 Racing Team: Luca Marini dan Marco Bezzecchi;
  • Monster Energy Yamaha: Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli;
  • Aprilia Racing: Aleix Espargaro dan Maverick Vinales;
  • WithU RNF MotoGP: Miguel Oliveira dan Raul Ferndanez;
  • Repsol Honda Team: Marc Marquez dan Joan Mir;
  • LCR Honda Castrol/Idemitsu: Alex Rins dan to be confirmed;
  • Red Bull KTM Factory Racing: Brad Binder dan Jack Miller;
  • GASGAS Factory Racing Team: Pol Espargaro dan to be confirmed.

MotoGP musim 2023 akan terdiri dari 22 pembalap. Berkurang 2 pembalap karena hengkangnya Suzuki pada akhir musim 2022. Di grid balap, Ducati tetap jadi pabrikan dengan jumlah rider terbanyak, yakni 8 pembalap. Bisakah pabrikan asal Italia ini mendominasi? Line-Up Pembalap Ducati untuk MotoGP Musim 2023 Sudah Lengkap

Raih Kemenangan Bersama gesitQQ- Meja VIP – Kartu Bagus- Rate Kemenangan 97%- Depo Minimalis cuma 20kinformasi lebih lanjut Whatsapp : +62 812 2173 4958http://magic.ly/gesitcuanbanget