Klaim Dibuat untuk Membantah Teori Evolusi

GesitPokerLounge Klaim Dibuat untuk Membantah Teori Evolusi Secara besar, teori evolusi adalah teori ilmiah yang menjelaskan tentang evolusi spesies. Walau kontroversial, teori ini tetap didukung oleh orang-orang yang memahami sepenuhnya, dan ditolak mentah-mentah oleh beberapa orang yang hanya memahaminya setengah matang atau yang menganggapnya bertentangan dengan iman mereka.

Evolusi hanya sebuah teori

Klaim Dibuat untuk Membantah Teori Evolusi

Seperti yang akan dikatakan oleh ilmuwan mana pun, teori dalam sains bukanlah hal yang sama dengan tebakan sederhana yang sering kalian kemukakan. Seperti yang dikutip dari laman Scientific American, teori dalam ranah sains adalah kumpulan fakta yang dapat diamati dan diuji, yang disusun selama periode waktu yang panjang oleh banyak orang. Misalnya saja teori gravitasi atau teori gerakan planet. Teori seperti itu bukanlah tebakan yang dibuat oleh orang-orang seperti Copernicus, Newton, dan Kepler sambil duduk santai di depan rumahnya.

Catatan fosil yang tidak lengkap

Klaim Dibuat untuk Membantah Teori Evolusi

Tentu saja catatan fosil tidak akan pernah lengkap, karena ketika sebuah organisme menjadi fosil, pada dasarnya ia telah mendapatkan “keistimewaan” yang tidak didapatkan oleh beberapa hewan atau tumbuhan lainnya. Fosilisasi adalah peristiwa yang benar-benar langka, dan hanya terjadi ketika situasi yang sempurna memungkinkan hal itu. Suatu organisme harus berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat agar jasad mereka menjadi fosil/

Evolusi tidak bisa diamati

Klaim Dibuat untuk Membantah Teori Evolusi

Argumen bahwa evolusi tidak pernah diamati dan tidak dapat diuji adalah benar-benar salah. Klaim seperti ini banyak bersebaran di Internet, dan umumnya berasal dari asumsi yang salah kalau hewan dari satu spesies akan memiliki keturunan yang sama sekali berbeda dengan pendahulunya.

Kenyataannya, argumen tersebut tidak menggambarkan evolusi atau aspek biologi mana pun. Klaim-klaim ini juga sering membawa kesalahpahaman lain yang terkait dengan evolusi mikro dan evolusi makro. Mengutip dari laman Berkeley.edu, evolusi makro juga dapat diamati dalam catatan fosil meskipun membutuhkan waktu yang lama.

Berlawanan dengan hukum kedua termodinamika

Hukum kedua termodinamika menyatakan bahwa keadaan entropi seluruh alam semesta, sebagai sistem yang terisolasi, akan selalu berkembang seiring berjalannya waktu. Hukum ini juga menyatakan kalau perubahan entropi di alam semesta tidak akan pernah bisa mengalami penurunan atau berjalan mundur.

Ketika hukum kedua termodinamika dipakai oleh orang-orang yang berusaha menyangkal evolusi, yang mereka lakukan justru membuktikan kalau mereka tidak memahami hukum ini sepenuhnya.

Tidak dapat menjelaskan proses kemunculan kehidupan pertama di Bumi

Evolusi adalah studi tentang bagaimana sebuah kehidupan berubah dari waktu ke waktu, dan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan asal usul kehidupan. Sayangnya kebanyakan orang yang tidak mengerti apa itu teori evolusi sering kali mengajukan argumen ini. Klaim Dibuat untuk Membantah Teori Evolusi

Evolusi, tentu saja, banyak berhubungan dengan apa yang terjadi pada kehidupan setelah pertama kali muncul, tetapi itu tidak berurusan dengan proses bagaimana kehidupan pertama kali muncul. PokerOnline