Khasiat Buah Mengkudu untuk Pria yang Jarang Di ketahui

BERITA GESIT, Khasiat Buah Mengkudu untuk Pria yang Jarang Di ketahui. Khasiat buah mengkudu untuk pria antara lain menurunkan risiko terkena kanker prostat dan mengurangi kerusakan sel akibat merokok.

Meski belum banyak yang tahu, khasiat buah mengkudu untuk pria ternyata berlimpah. Untuk para perokok, buah ini di nilai bisa membantu mengurangi kerusakan sel akibat tembakau dan menurunkan kolesterol yang sering naik akibat kebiasaan merokok.GESIT QQ

Khasiat Buah Mengkudu untuk Pria yang Jarang Di ketahui

1. Mengurangi kerusakan sel di tubuh perokok

Mengonsumsi buah mengkudu, di nilai dapat membantu mengurangi kerusakan sel yang terjadi akibat kebiasaan merokok. Pada perokok, kerusakan sel bisa terjadi secara masif dan menyebabkan terjadinya stres oksidatif.

Stres oksidatif inilah yang kemudian akan meningkatkan risiko seseorang terkena berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

2. Menurunkan kolesterol akibat kebiasaan merokok

bahwa minum jus mengkudu setiap hari selama satu bulan terbukti bisa mengurangi kadar kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh secara drastis.

3. Mencegah kanker prostat pada perokok

Tak hanya buah, daun mengkudu juga punya manfaat untuk pria, salah satunya mengurangi risiko kanker prostat. Pasalnya, mengkudu mengandung banyak komponen yang menyehatkan untuk tubuh, salah satunya beta karoten.

Jika di konsumsi secara teratur, khasiat mengkudu melalui kandungan beta karotennya tersebut juga dapat mengurangi kerusakan sel yang di sebabkan oleh paparan radikal bebas berlebih.

4. Meningkatkan stamina

Mengonsumsi mengkudu juga dia nggap bisa meningkatkan stamina. Buah ini dapat mengurangi rasa lelah dan meningkatkan daya tahan seseorang saat berolahraga.

Khasiat buah mengkudu untuk pria yang satu ini di percaya berasal dari kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga mengurangi kerusakan jaringan otot yang biasa terjadi saat seseorang berolahraga.

5. Meredakan gejala asam urat

Secara tradisional, buah dan daun mengkudu memang sudah lama di percaya bisa menurunkan asam urat. Manfaat daun mengkudu untuk pria yang satu ini pun bahkan sudah terbukti

6. Mencegah diabetes tipe 2

Ekstrak buah mengkudu di nilai baik untuk mencegah diabetes tipe 2. Dengan rutin mengonsumsi jus buah mengkudu, maka kadar gula dalam darah, trigliserida, dan kolesterol di tubuh bisa berkurang.

Selain itu, buah yang satu ini juga bisa meningkatkan sensitivitas insulin dan mengatur penyerapan gula dalam darah.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah mengkudu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat yang satu ini di dapatkan dari kandungan vitamin C di dalamnya yang berlimpah. Vitamin C memang di ketahui dapat meningkatkan sistem imun dengan melindungi sel-sel dari paparan radikal bebas berlebih.