Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui

Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui

Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui –GesitQQ – Sebagai negara maritim dengan belasan ribu pulau, Indonesia dikenal dunia karena wisata baharinya yang memesona. Pulau tropis dan pantai jernih dengan keindahan bawah laut kepunyaan Indonesia memang selalu menjadi tujuan wisata favorit turis mancanegara.

Namun ternyata ada juga kawasan wisata bahari berpotensi besar yang belum banyak diketahui, bahkan oleh wisatawan domestik sekalipun. Berikut ini beberapa di antaranya.

Pulau Pahawang

Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui

Pahawang termasuk objek wisata bahari unggulan di Lampung. Pulau yang terkenal dengan keindahan alam baharinya ini masuk dalam kawasan Kecamatan Panduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan.

Waktu terbaik untuk datang ke kawasan wisata bahari ini adalah pada Mei hingga Agustus. Sebisa mungkin hindari datang ke Pulau Pahawang saat September hingga Desember karena angin baratnya besar sehingga ombak di sana lebih ganas.

Kepulauan Mandeh

Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui

Kepulauan Mandeh terletak di Pesisir selatan, atau sekitar 65 km dari kota Padang, Sumatera Barat.

Meski waktu tempuh untuk sampai ke lokasi ini tidak sebentar, tapi keindahan panorama alam yang ditawarkan mampu membayar lunas rasa lelah di perjalanan.

Setidaknya ada delapan spot menyelam di sekitar Mandeh, yang terletak di utara pulau Cubadak, Pagang, Seronjok, dan lain-lain. Selain terumbu karang yang masih alami, di spot menyelam juga terdapat bangkai kapal Belanda yang tenggelam. Spot dengan kedalaman hingga 27 meter ini menjadi tempat yang ideal untuk para penyelam profesional.

Pulau Kapoposang

Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui

Nama Pulau Kapoposang mungkin belum banyak diketahui, padahal bagi para penggemar diving, Kapoposang adalah salau satu spot terbaik di Indonesia. Terletak di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan kawasan ini memiliki keindahan bahari yang dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Terdapat biota laut dan 14 spot diving yaitu Januar point, Aquarium Point, dan Tanjung Point. Anda juga bisa merasakan sensasi menyelam bersama hiu. Tak heran jika tempat ini menjadi surga bagi para penyelam. Jadi, jangan ragu lagi, masukkan Pulau Kapoposang ke dalam daftar wisata bahari Anda. Kawasan Wisata Indonesia yang Belum Banyak Diketahui

Pulau Rote


Pulau Rote terletak di bagian paling selatan Indonesia yaitu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau eksotis ini menyimpan banyak sejarah yang bisa Anda pelajari seperti Porselen China dan seni musik Sasando.

Kalau Anda suka berselancar, pulau ini adalah pilihan yang sangat tepat. Kawasan yang terdiri dari puluhan pulau dengan enam pulau berpenghuni ini terkenal sebagai salah satu ‘surganya’ pantai dan laut di Indonesia.

Pantai Nemberala di Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, menjadi juara pada kategori Most Popular Surfing Spot dalam Anugerah Pesona Indonesia 2016. Pantai ini dinilai berkelas dunia karena keramahan ombaknya bagi peselancar.

Baca juga : Sejumlah Makanan yang Bisa Meningkatkan Kualitas Darah