TipsTrik CaraMenjadi JokiDrag YangHandal UntukPemula

GESITQQ LOUNGE TipsTrik TipsTrik CaraMenjadi JokiDrag YangHandal UntukPemula Selamat datang sobat. Pada kesempatan kali ini saya akan share Tips dan Trik Ampuh Cara Menjadi Joki Drag Yang Handal Untuk Pemula. Artikel ini saya buat khususnya buat para joki yang masih pemula atau belajaran. Mereka yang terbiasa balapan liar tentunya belum mnegerti aturan start balapan resmi atau drag race. Di balapan resmi atau drag race ada teknik dan cara start yang benar menyesuaikan kinerja sensor-sensor alat pencatat waktu.

Untuk yang pertama pahami dulu prosedur lampu start, ada lampu berwarna putih paling atas itu namanya pre-stage, Perhatikan juga dua garis yang melintang di area start.
Lampu ini akan menyala bila roda depan motor menyentuh sensor 1 atau garis pertama yang menandakan pembalap telah memasuki area garis start. Kemudian maju perlahan hingga lampu putih kedua menyala. lampu yang kedua itu namanya stage.

Untuk cara start yang benar adalah dengan dit andai dengan menyalanya dua lampu tadi (Pre-stage dan stage) yang artinya roda depan motor anda benar – benar berada pada titik 0 (nol) meter. Ingaat ! di waktu ini tidak boleh nylonong supaya tidak kena jumpstart.

Setelah dua lampu tadi menyala, silahkan tarik nafas sebentar dan mulai konsentrasi penuh dengan lampu. lampu start akan menyala, urutannya kuning – kuning – kuning – lalu hijau yang masing -masing dengan interval atau jeda sekitar 0,5 detikan. Yang perlu di perhatikan pembalap di larang melakukan gerakan yang menyebabkan posisi roda depan keluar dari area start yang di tandai dengan padamnya lampu kedua (stage).
Bila lampu ini padam secara otomatis lampu merah yang berada di posisi paling bawah.
Akan menyala atau biasa di sebut jumpstart alias ‘nyolong’ start. itulah pemahaman tentang prosedur lampu start pada balapan resmi atau drag race, semoga anda paham.

Untuk tips triknya Alangkah baiknya sebelum melakukan start terlebih dahulu menyimak cara start joki senior saat free practice agar tak kelimpungan saat hendak melakukan start.
Ya sekalian hafalin tuh interval / jeda perpindahan nyala lampu start tadi agar bisa sedikit memangkas waktu. selain itu kita juga harus tau cara atau tehnik ngejoki motor yang benar, simak ulasan yang berikut ini

Cara Start Balapan Motor Drag Resmi atau Liar

Kita semua tentu tau dalam balapan drag, garis start adalah garis penentu kemenangan.

Posisi Badan Saat Balapan Motor Drag

Posisi badan saat berada di lintasan. balap drag wajib di perhatikan juga Sebab apabila.
Start kamu menang namun
Posisi badan masih salah saat balapan maka kecepatan motor dapat menurun lebih besar tanpa kamu sadari. Sehingga dalam balapan motor drag kamu juga wajib mengenal posisi badan yang baik dan benar saat balapan drag. GESITQQ ONLINE

Tata Cara dan Aturan Lomba Balapan Motor Drag

  • Selain teknik balapan, kamu juga harus mengerti tata tutorial lomba supaya bisa mengikuti kegiatan balapan drag yang ada.
  • Balapan motor drag di laksanakan dalam 2 heat.
  • Urutan start Heat kedua berdasarkan hasil dari heat pertama serta waktu terkecil pertama start dahulu di lanjutkan urutan waktu terkecil kedua serta sesemakinnya.
  • Pada saat peserta masuk ke area starting peserta bakal di tentukan panitia jalur. Mana yang bakal di pergunakan peserta tersebut (jalur A alias B) dengan jalur yang tak sama setiap heat.
  • Peserta harus membawa kendaraannya serta hadir di tempat start sesuai dengan jadwal start untuk kelas tersebut.
  • Peserta yang telat hadir 5 menit seusai peserta terbaru di dalam kelas tersebut di anggap mengundurkan diri.
  • Tidak di perbolehkan membenahi kendaraan di area starting.
  • Tidak di perbolehkan memindahkan gigi dengan tangan.
  • Kedua tangan harus memegang. stang kendaraan serta tak di perbolehkan membawa kaki baik sebelah maupun kedua-duanya keatas jok.
  • Peserta yang mencuri start langsung di kenakan sanksi diskualifikasi.
  • Start di perbuat dalam. keadaan mesin nasib/menyala.
  • Pencatatan waktu di perbuat digaris Finish yang di perbuat dengan alat cetak serta. Didukung pencatatan biasa (alat cetak waktu bukan sebuah keharusan).
  • Hasil waktu tempuh peserta yang di keluarkan oleh kamar hitung merupakan utama serta tak bisa diprotes/diganggu gugat.
  • Apabila terjadi kualitas waktu yang sama. Pemenang di tentukan dari catatan waktu yang paling baik di heat kedua.

Demikianlah artikel Tips dan Trik Ampuh Cara Menjadi Joki Drag Yang Handal Untuk Pemula. semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, jangan lupa baca-baca atau cari artikel menarik lainnya.
Sekian dan terimakasih TTipsTrik CaraMenjadi JokiDrag YangHandal UntukPemula