Game yang Meminta Spesifikasi Berat, Butuh PC

GESIT POKER TERPERCAYA – Game yang 2021 menjadi tahun yang cukup berwarna bagi semua developer game di dunia, terutama mereka yang merilis beberapa judul besar untuk Microsoft Windows (PC). Tak jarang karya mereka meminta spesifikasi yang gak main-main alias kelas atas. Bahkan, PC dengan kemampuan menengah sudah dianggap tidak dapat menjalankan game-game tersebut.

Well, setidaknya ada lima judul yang penulis pilih sebagai game dengan spesifikasi terberat di 2021. Lupakan RAM 8 GB karena dengan RAM 16 GB pun, terkadang PC kita masih cukup kewalahan dalam melibas game-game di bawah ini. Apa saja, ya? Yuk, disimak!

1. Forza Horizon 5

Save 10% on Forza Horizon 5 on Steam

Tak ada yang meragukan Forza Horizon sebagai serial balap liar terbaik di PC dan Xbox. Pada 9 November 2021, Playground Games melalui Xbox Game Studios telah merilis sebuah kelanjutan dari waralaba ini. Ya, Forza Horizon 5 menjadi judul game balap yang sempurna pada 2021 karena berbagai macam penilaian, mulai dari mekanisme gameplay hingga kualitas grafik yang sangat memesona.

Game ini meminta spesifikasi RAM 16 GB, prosesor setara Intel i5 8400, DirectX versi 12, VGA setara GTX 1070, dan tentu saja ukuran file-nya mencapai 110 GB. Jika ingin menjalankannya dengan betul-betul sempurna, mungkin butuh spesifikasi PC yang lebih tinggi lagi. Gak heran juga, sih, sebab Forza Horizon 5 memang termasuk game masif dengan tampilan kelas atas.

2. Marvel’s Guardians of the Galaxy

Marvel's Guardians of the Galaxy: Deluxe Edition | Download and Buy Today -  Epic Games Store

RAM 16 GB, VGA setara GTX 1660 Super, dan prosesor setingkat Core i7 adalah sederet spesifikasi ideal yang diminta untuk menjalankan Marvel’s Guandians of the Galaxy. Ya, game ini memang menjadi salah satu game terbaik Marvel yang digarap oleh Eidos-Montreal.

Dengan plot dan mekanisme permainan yang tak membosankan, ditambah kualitas visual jempolan, tak berlebihan jika penulis memasukkannya dalam daftar ini. Harganya memang agak mahal, di mana Steam menjualnya Rp 571.350 dan ini pun sudah termasuk diskon 35 persen. Namun, kualitas yang di dapatkan akan sebanding dengan uang yang di keluarkan, kok.

3. Far Cry 6

Far Cry 6 | PlayStation

Sejak dulu, serial dari waralaba Far Cry memang selalu menyajikan plot, mekanisme, audio, dan kualitas visual kelas atas. Selain itu, serial ini memang sudah selalu lekat dengan aksi petualangan yang tak biasa. Well, meskipun Far Cry 6 hadir dengan kesan yang sangat identik dengan seri sebelumnya, setidaknya ia sudah mampu menampilkan visualisasi terbaiknya.

RAM 16 GB, prosesor setara Intel Core i7 7700, dan VGA setingkat GTX 1080 – 8 GB merupakan spesifikasi yang di minta oleh developer untuk menjalankan Far Cry 6. Bahkan, jika memungkinkan, kamu bisa menambah kapasitas RAM dan VGA untuk memainkan game ini tanpa lag sedikit pun.

4. Hood: Outlaws & Legends

Hood: Outlaws & Legends》 | 立即在Epic Games Store 購買及下載

Di mata penulis, Hood: Outlaws & Legends belum tampil apik karena punya plot dan mekanisme permainan yang serbatanggung. Bahkan, boleh di katakan bahwa game ini memang tidak cukup layak untuk di jadikan game besar yang sukses di 2021. Akan tetapi, terlepas dari plot dan sistem gameplay-nya yang buruk, karya dari Sumo Digital ini boleh berbangga di sektor grafisnya.

Banyak kalangan berpendapat bahwa tampilan visual game ini sudah sangat merepresentasikan game-game kekinian. Spesifikasi ideal yang di minta pun juga tak kalah gahar. RAM 16 GB, VGA GTX 1060 – 6 GB, prosesor Intel i5 8600K, dan Di rectX versi 12 merupakan sederet syarat mutlak agar PC mampu menjalankannya dengan baik.

5. Icarus

Buy Icarus Steam

Penulis pernah mengulas dan memberi review pada ICARUS, sebuah game buatan RocketWerkz yang d irilis pada 4 Desember 2021. Bagi penulis, game bertema survival ini memiliki permintaan paling tidak masuk akal dalam hal spesifikasi PC. Sekadar informasi, penulis memainkannya pada PC dengan RAM 16 GB dan VGA GTX 1660. Hasilnya? Tidak maksimal!

Awalnya, penulis merasa bahwa PC yang tengah di gunakan mengalami panas berlebih atau kerusakan. Ternyata, setelah di lihat spesifikasi asli dari laman resminya, ICARUS merekomendasikan PC mempunyai hardware RAM 32 GB dan VGA RTX 3060ti OC 8 GB untuk menjalankannya dengan baik. Pantas saja PC penulis masih terasa kaleng-kaleng di mata ICARUS. Penasaran dengan game ini? Steam menjualnya cukup murah, yakni Rp125.999.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah A-New-Design-Made-with-PosterMyWall-1024x1024.jpg