9 Fungsi Toner Wajah yang Bisa Bantu Buat Kulit Makin Glowing

5 Rekomendasi Toner Lokal untuk Mencerahkan Kulit Wajah - Beauty Fimela.com

Gesitpoker Indonesia – Fungsi toner wajah untuk kulit cukup penting sebagai salah satu tahapan dalam penggunaan skincare. Salah satu manfaat toner ialah mampu membantu mengangkat sisa kotoran pada wajah. Setelah menggunakan toner, biasanya kulit akan terasa lebih segar dan terhidrasi.

Fungsi toner wajah berperan sebagai pelembab cair yang menyediakan bahan-bahan penting dalam membersihkan sel-sel kulit mati. Lantas, apa sajakah fungsi toner bagi wajah?

Bantu Angkat Sisa Kotoran

Setelah mencuci wajah dengan sabun ternyata tidak menjamin kotoran yang menempel di kulit terangkat 100%. Dengan menggunakan toner maka akan membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal. Toner membantu membersihkan residu dari kulit dan menjadikannya lebih sehat dan cerah. Selain itu, penggunaan toner juga bisa membantu menghilangkan kandungan minyak berlebih di kulit.

Menghidrasi Kulit

Toner juga dapat membuat kulit terhidrasi. Fungsi toner wajah memberikan hidrasi pada kulit yang penting untuk menjaga elastisitas, kehalusan, kelembaban dan anti penuaan.

Hidrasi kulit yang tepat dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dan memberikan dasar yang efektif untuk aplikasi kosmetik wajah. Banyak toner wajah juga menyediakan vitamin dan nutrisi penting lainnya untuk menjaga kulit tetap sehat.

Setelah menggunakan toner, kulit juga biasanya akan terasa lebih segar. Efek toner yang menyegarkan membuat kulit terlihat jauh lebih segar dan terhindari dari kulit kering.

Melembabkan

Selain menghidrasi, toner juga membantu melembabkan kulit. Beberapa jenis toner bersifat humektan yang berarti mampu membantu mengikat kelembaban kulit. Toner dapat membantu mengembalikan kelembapan pada kulit dan menjaganya agar tidak terasa dan terlihat kering.

Banyak dari produk toner yang diresapi dengan bahan-bahan pelembab seperti asam hialuronat yang menjaga kulit tetap lembab, elastis, dan awet muda.

Mencegah Jerawat

Fungsi toner yang lainnya juga bisa mencegah jerawat. Tipe wajah yang berjerawat biasanya menyebabkan kulit tampak lebih berminyak, kusam, dan tidak seimbang. Fungsi toner wajah bisa membantu mencegah penumpukan kotoran di pori-pori dan mengurangi sekresi minyak dan sebum yang berlebihan.

Ketika kulit bersih dan jernih, tidak ada ruang untuk pembentukan jerawat. Menggunakan toner juga penting untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bekas jerawat. Membersihkan dengan toner juga akan mencegah timbulnya jerawat di kemudian hari.

Menyeimbangkan pH Kulit

Tingkat pH menunjukkan tingkat keasaman kulit. Pada skala 0-14, 7 adalah level netral pH kulit. Namun, pH optimal kulit manusia adalah 5,5. Keringat dan sebum yang dilepaskan oleh kulit membentuk mantel asam yang melindungi kulit dari kekeringan dan iritasi. Menggunakan toner membantu melindungi mantel asam yang menjaga keseimbangan pH tersebut.

Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah

Minyak berlebih tentu membuat tampilan wajah akan terlihat sedikit kusam. Penggunaan toner dalam rangkaian perawatan wajah akan membantu mengangkat minyak berlebih. Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, memakai toner dapat membantu membersihkan minyak berlebih dan membuat wajah lebih segar tanpa kilap minyak yang mengganggu.

Mengecilkan Pori-Pori

Selain mengatasi minyak, toner juga disebut mampu membantu mengecilkan pori-pori. Pori-pori kulit yang besar adalah tempat kotoran dan polusi masuk ke kulit, menyebabkan penyumbatan dan jerawat. Menggunakan toner wajah akan mengencangkannya secara teratur, mencegah kotoran, minyak, dan polusi masuk dan menyumbat.

Lindungi Kulit dari Polusi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa fungsi toner ialah untuk membantu menghilangkan sisa kotoran di wajah. Fungsi toner dapat menghilangkan racun lingkungan seperti asap, sinar UV, dan residu kimiawi.

Bahan pelindung dalam toner dapat membantu menangkal kerusakan yang disebabkan oleh radiasi UV dan membantu menutup pori-pori serta mengencangkan celah sel setelah pembersihan, mengurangi penetrasi kotoran dan polusi lingkungan ke dalam kulit.

Toner juga bisa melindungi dan menghilangkan klorin dan mineral yang ada dalam air.  

Bantu Proses Perawatan Kulit

Fungsi toner yang lain ialah mampu memaksimalkan penggunaan perawatan wajah yang lain agar bisa menyerap lebih efektif. Toner bisa memastikan bahwa kulit siap menyerap semua kebaikan dari produk-produk skin care lainnya.

Situs Terkeren Di Indonesia

gesitpkr.info