Fakta Yang Menarik Mengenai Kirby

Fakta Yang Menarik Mengenai Kirby

BeritaGesit. Fakta Yang Menarik Mengenai Kirby. Tidak semua pahlawan super menggunakan jubah, ada juga pahlawan yang bulat, imut, lucu dan berwarna merah muda seperti Kirby, Salah satu karakter buatan Nintendo yang legendaris dan sangat di kenal oleh anak-anak sampai orang dewasa.

Namun, di balik tubuh lucu dan bulatnya, Kirby memiliki beberapa kisah yang mungkin belum di ketahui oleh banyak orang. Karakter yang debut tahun 1992 itu ternyata memiliki fakta-fakta yang sangat menarik untuk di simak.

Berikut, adalah fakta-fakta menarik Kirby yang mungkin belum di ketahui oleh banyak orang.

Nama Kirby di ambil dari pengacara yang menyelamatkan Nintendo

Nama Kirby berasal dari seorang pengacara Nintendo bernama John Kirby. Ia adalah orang yang membela kasus hukum Nintendo yang di anggap melakukan plagiarisme pada karakter King Kong di game Donkey Kong.

Karena John Kirby berhasil memenangkan kasus tersebut, nama Kirby akhirnya di pakai untuk menghargai jasanya. Mungkin saja, fisik John yang memiliki wajah bulat dan berwarna kemerahan menjadi inspirasi dari karakter Kirby.

Game pertama buatan Masahiro Sakurai

Masahiro Sakurai adalah seseorang yang sangat berjasa dalam membuat game terkenal dan terbaik, Super Smash Bros. Ia sangat di cintai oleh para fans Nintendo karena dedikasi dan kerja kerasnya untuk memuaskan keinginan pemain.

Sebelum terkenal seperti sekarang, Kirby adalah game pertama yang di desain dan di buat oleh Masahiro Sakurai. Bisa di katakan Kirby adalah tombak awal karier dirinya. Saat bekerja di Nintendo Sakurai ingin membuat sebuah game action yang friendly dan sangat mudah di mainkan. Kirby akhirnya lahir sebagai salah satu maha karyanya.

Awalnya bukan karakter utama di game

Twinkle Popo atau Popopo, merupakan nama awal sebelum lahirnya nama Kirby. Saat melakukan pengembangan pertamanya Popopo merupakan karakter yang di buat oleh Masahiro Sakurai sebagai desain kasar dari game Kirby. GesitQQ.

Nintendo kemudian melihat bahwa latar tempat yang di ambil dari game ini terkesan simpel dan memiliki desain yang friendly. Karakter tersebut kemudian di warnai pink dan namanya di ganti menjadi Kirby. Keputusan tersebut ternyata sangat tepat, karena Kirby merupakan salah satu karakter Nintendo paling terkenal sepanjang masa.

Banyak game Kirby yang sebenarnya telah di batalkan

Terdapat banyak judul dari game Kirby yang bisa kalian mainkan di Nintendo saat ini. Namun, di masa lalu terdapat beberapa game Kirby yang ternyata di batalkan karena beberapa alasan.

Beberapa game yang di batalkan seperti, Kid Kirby yang di rencanakan rilis di Super Nintendo, Kirby Family, Kirby Adventure yang di batalkan di GameCube, Kirby Tilt and Tumble 2 batal rilis di Game Boy Color dan Kirby’s Air Ride yang hampir di batalkan namun rilis kembali di GameCube.

Tentunya, pembatalan beberapa game Kirby telah mendapatkan pertimbangan yang matang dari Nintendo. Hal ini juga yang membuat hampir semua game Kirby yang berhasil rilis menjadi sangat sukses.

Warna asli Kirby yang berbeda di Amerika

Saat game tersebut di bawa ke Amerika, terdapat sedikit kebingungan terhadap warna dari Kirby. Hal ini di karenakan Game Boy memiliki layar monokrom tanpa warna sehingga Nintendo Amerika tidak yakin mengenai warna asli Kirby.

Akhirnya, cover pertama game Kirby’s Dream Land di Amerika menggambarkan karakter Kirby yang berwarna putih. Berbeda dengan karakter Kirby Jepang yang berwarna pink.

Sejak saat itu juga, terdapat variasi warna putih dari Kirby di game lain seperti, Super Smash Bros dan Kirby: Triple Deluxe.

Tadi adalah fakta-fakta menarik dari Kirby, karakter bulat dan menggemaskan ini memang sangat sukses dan akan merilis game barunya berjudul Kirby and the Forgotten Island. Fakta Yang Menarik Mengenai Kirby.

BACA JUGA : Manfaat Kacang Panjang Yang Baik Untuk Kesehatan