Fakta Unik Berang-berang: Doyan Makan, Kotorannya Sewangi Violet

gesitQQLOUNGE – Berang-berang adalah anggota hewan terbesar dari famili musang. Inilah fakta unik berang-berang yang belum anda ketahui.

Tidak seperti musang lainnya, berang-berang menghabiskan sebagian hidupnya (semi-akuatik).

Tiga belas spesies berang-berang diketahui sering meluncur dan mengapung di aliran sungai.

Treehugger mengatakan, hewan ini berada di lima benua dunia, kecuali di benua Australia dan Antartika. Berikut adalah lima fakta menarik berang-berang.

Perenang cepat

Berang-berang mampu berenang dengan kecepatan hingga tujuh mil per jam.

Kecepatan ini tiga kali lebih cepat daripada rata-rata kecepatan manusia renang.

Selain itu, berang-berang juga mampu menutup hidung dan telinga mereka untuk menghindari air yang masuk.

Berpegangan saat tidur

Berang-berang laut diketahui kerap bergandengan tangan saat tidur mengapung di permukaan air. Hal ini biasa dilakukan oleh berang-berang induk dan anaknya untuk mencegah keduanya berpisah karena arus air.

Memiliki bulu paling tebal di dunia

Berang-berang laut memiliki bulu terpadat di antara semua hewan di dunia. Dengan bulu sebanyak 2,6 juta per inci persegi, mantel tebal tersebut menjadikan berang-berang satu-satunya mamalia laut yang tidak memiliki lapisan lemak untuk isolasi. Untuk meningkatkan kualitas isolasi, berang-berang menghabiskan lima jam untuk merawat rambut mereka setiap hari.

Doyan makan banyak

Nafsu makan yang tinggi tidak hanya terjadi pada berang-berang berukuran besar, semua berang-berang makan 20 persen hingga 33 persen dari berat badan mereka setiap hari. Mereka menghabiskan waktu sekitar lima jam setiap hari untuk mencari makan.Dalam berburu mangsa, berang-berang akan menyelipkan mangsa ke dalam kantong kulit yang longgar di bawah lengan dan menggunakan batu sebagai alat untuk membuka kerang.Selain itu, berang-berang juga akan memangsa bulu babi dan melindungi jumlah populasi rumput laut. Tanpa berang-berang laut, populasi bulu babi meningkat pesat dan akan menghancurkan habitat hutan rumput laut.