Fakta ketika hidup Segala Hal Terhubung Internet

GESIT POKER TERPERCAYA – hidup Kehadiran internet dalam kehidupan manusia kian hari kian berkembang. Bukan hanya menjadi sarana komunikasi dan mencari informasi, internet telah bertransformasi menjadi Internet of Things (IoT) di mana semua benda terkoneksi internet.

Namun, tidak sampai situ saja. Konsep terbarukan muncul di bawah nama Internet of Everything (IoE) dengan ambisi menghubungkan manusia, data, proses, dan benda-benda dalam jaringan internet. Perlu kamu

1. Apa itu Internet of Everything? 

5 Fakta Internet of Everything, ketika Segala Hal Terhubung Internet

Dari penjelasan sebelumnya, kamu sudah tahu kalau of Everything merujuk kepada hubungan antara manusia, benda, data, dan proses yang menyatu dalam sebuah sistem umum yang saling terkait, yakni .

Konsep tersebut diusung karena seharusnya semua hal, tidak hanya sebatas perangkat elektronik saja, terkoneksi dengan cerdas. Dengan kata lain, kehadiran IoE menginginkan agar tercipta sebuah dunia dengan miliaran sensor ditanamkan ke berbagai perangkat, mesin, dan objek lainnya.”of Everything (IoE) menyatukan manusia, proses, data, dan hal-hal untuk membuat koneksi jaringan lebih relevan dan berharga dari sebelumnya…” – Cisco

2. Tujuan dibentuknya teknologi IoE 

5 Fakta Internet of Everything, ketika Segala Hal Terhubung Internet

Mungkin kamu bertanya-tanya tujuan di ciptakannya IoE. Menurut Cisco, sebuah perusahaan global yang bergerak di bidang telekomunikasi sekaligus pencetus konsep tersebut, IoE diluncurkan untuk:

3. Komponen utama dari IoE 

5 Fakta Internet of Everything, ketika Segala Hal Terhubung Internet

Kemudian, algoritme AI (Artificial Intelligence) menganalisis informasi tersebut untuk “memahami” permasalahan yang tengah di hadapi masyarakat. Setelah itu, akan di berikan konten relevan yang sesuai dengan kebutuhan mereka untuk membantu memecahkan masalah dan membuat keputusanBarang-barang yang dit anamkan sensor dan aktuator dapat menghasilkan informasi tentang kondisinya. Karena sudah tertanam sensor, data itu bisa dikirim ke sesama dalam jaringan.

4. Perbedaan Internet of Everything dan Internet of Things 

5 Fakta Internet of Everything, ketika Segala Hal Terhubung Internet

Seperti yang telah di singgung di awal, IoE merupakan penyempurnaan dari IoT. Dalam hal ini, keduanya masih memiliki perbedaan, yakni:

  • Fokus IoT hanya pada objek fisik;
  • IoE memiliki jangkauan yang tidak hanya sebatas pada perangkat, tapi juga proses, data, dan masyarakat.

Untuk lebih jelasnya, IoT merujuk kepada keterhubungan antar objek fisik yang mengirim dan menerima data, sedangkan IoE adalah istilah yang lebih luas yang mencakup banyak teknologi sekaligus manusia.

5. Aplikasi Internet of Everything dalam kehidupan 

5 Fakta Internet of Everything, ketika Segala Hal Terhubung Internet

Hampir semua jenis sektor bisa menerapkan model IoE. Adapun beberapa contohnya adalah:Industri manufaktur dapat menerapkan fungsi sensor untuk memantau suku cadang peralatan yang perlu di perbaiki atau diganti;Sistem perkotaan dapat memanfaatkan meter air dan listrik pintar untuk memantau tingkat penggunaan;Metode sensor juga bisa di jalankan pada perusahaan logistik danpengiriman untuk mengoptimalkan kondisi pengiriman dan perutean.hidup

Situs Game Online : PKV Game Terpercaya Gesit Poker