Efek yang Muncul Akibat Konsumsi Minuman Berenergi

Efek yang Muncul Akibat Konsumsi Minuman Berenergi

Efek yang Muncul Akibat Konsumsi Minuman Berenergi – GesitQQ – Tinggi dan padatnya aktivitas yang dialami sehari-hari bisa membuat seseorang mencari cara untuk meningkatkan tenaga mereka. Salah satu hal yang bisa dikonsumsi adalah minuman berenergi.

Minuman ini juga kadang dikonsumsi oleh seseorang yang sedang berolahraga. Minuman ini dianggap bisa meningkatkan energi dan mengembalikan cairan tubuh yang keluar.

Minuman berenergi dalam berbagai varian dan rasa ini bisa sangat mudah ditemui di pasar swalayan atau warung. Sayangnya, di balik kemudahan yang dimiliki, terdapat sejumlah dampak buruk dari minuman ini.

Sejumlah dampak buruk bisa diperoleh dari konsumsi minuman ini terutama ketika dilakukan secara rutin. Dilansir dari The Healthy, berikut sejumlah dampak buruk dari konsumsi minuman berenergi.

Meningkatkan Detak Jantung

Efek yang Muncul Akibat Konsumsi Minuman Berenergi

Selain memiliki kandungan dieuretik, kafein juga bisa meningkatkan detak jantung. Sebuah penelitian mengungkap bahwa seseorang yang mengonsumsi minuman berenergi mengalami peningkatan aktivitas jantung dan tekanan darah yang lebih tinggi. Efek yang Muncul Akibat Konsumsi Minuman Berenergi

Terdapat kasus juga bahwa minuman berenergi ini bisa meningkatkan ritme jantung pada remaja terutama yang berolahraga atau beraktivitas. Hal ini tentu saja mencemaskan terutama untuk mengonsumsi minuman berenergi saat berolahraga

Tidak Memberi Tambahan Energi

Efek yang Muncul Akibat Konsumsi Minuman Berenergi

Walau sering disebut sebagai minuman berenergi, pada faktanya minuman ini tidak memberi tambahan energi. Lebih tepatnya, tambahan energi yang muncul dari minuman ini tidak benar-benar tepat.

Tambahan tenaga dari minuman berenergi berasal dari kadar tinggi dula yang bisa memberi dorongan sesaat. Hal ini justru bisa menimbulkan efek buruk ketika mengonsumsinya secara berlebih.

Baca juga : 5 Cara Membersihkan Sisik Ikan yang Keras, Anti Ribet