Efek Makan Telur Setiap Hari

Efek Makan Telur Setiap Hari

GESITPOKER Efek Makan Telur Setiap Hari. Telur sering menjadi menu sarapan karena sangat mudah untuk diolah. Namun, amankah bila kita makan telur setiap hari? Adakah efeknya?

Faktanya, beberapa telur memiliki risiko tinggi yang dapat menyebabkan keracunan makanan karena bakteri yang disebut Salmonella. Mereka terdapat pada telur-telur yang tampaknya bersih, dan cangkang yang tidak retak.

Makan telur setiap hari juga rentan terkena alergi. Beberapa tipe tubuh yang rentan alergi makan telur biasanya ditandai dengan perut kembung dan mual.

1. Bisul

Salah satunya adalah bisul. Kandungan lemak dalam telur sangat tinggi. Kadar lemak yang cukup tinggi ini lah yang merusak kadar minyak alami di dalam lapisan kulit sehingga memunculkan bisul-bisul kecil. Namun bukti ilmiah tentang hal ini tidak begitu kuat sehingga banyak juga meyakininya sebagai mitos belaka.

2. Asam urat

Selain itu, juga berbahaya pada pengidap asam urat. Pengidap asam urat sangat tidak dianjurkan untuk makan telur setiap hari karena zat fosfor di dalam telur dapat mengganggu jumlah asam urat yang ada di persendian. Maka dari itu, sebisa mungkin mulai ingatkan orang terdekat yang memiliki asam urat untuk tidak setiap hari makan telur.

3. Mual

Tidak hanya menjadi salah satu ciri alergi telur. Bisa ditandai dengan mual. Mengapa bisa terjadi? Hal ini disebabkan karena kandungan gas pada telur dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

4. Berat badan mudah naik

Mengonsumsi karbohidrat dan lemak terlalu banyak tentu akan membuat metabolisme tubuh menjadi terhambat. Hal itu bisa terjadi karena makan telur setiap hari. Telur memiliki kadar lemak yang cukup tinggi. Maka dari itu dapat menyebabkan badan menjadi mudah gemuk.

5. Timbul jerawat

Efek lain yang akan timbul dari makan telur setiap hari, adalah timbulnya jerawat. Timbulnya jerawat disebabkan karena kandungan lemak dan kolesterol di dalam telur bisa menyumbat pori-pori kulit. Saat pori-pori tersumbat, wajah semakin mudah menyerap debu dan sinar radikal bebas yang kemudian berakhir dengan timbulnya jerawat.

Demikian artikel yang kami rangkum tentang Efek Makan Telur Setiap Hari. GESITPOKERLOUNGE