Destinasi Wisata Yang Menarik di Limassol-Cyprus

Destinasi Wisata Yang Menarik di Limassol-Cyprus

BERITA GESIT. Destinasi Wisata Yang Menarik di Limassol-Cyprus. Limmasol adalah kota yang terletak di daerah paling selatan benua Eropa. Kota ini memang terkenal sebagai lokasi liburan favorit di negara Siprus. Di mana terdapat banyak tempat-tempat menarik yang seru dan wajib masuk wishlist-mu.

Mulai dari reruntuhan era Romawi kuno, kastil, pantai, hingga museum menjadi menu utama wisata di kota ini. Berikut destinasi wisata yang ada di Limmasol, semoga bisa menjadi referensimu suatu saat nanti.

Kourion

Berlokasi di sebelah barat pusat kota Limassol, Kourion, merupakan reruntuhan kota era Romawi yang di sinyalir berasal dari ribuan tahun lalu. Ini juga menandakan bahwa kota ini pernah melewati masa-masa kejayaannya di masa lalu.

Meskipun hanya menyisakan reruntuhannya saja, namun suasana masa lalu Kourion masih terasa sangat nyata. Beberapa bagian dari teater dan pemandian Romawi Kuni pun masih bisa di nikmati. Ini merupakan destinasi favorit ketika mengunjungi kota Limassol.

Molos

Molos adalah taman tepi laut yang terkenal akan zona pedestrian dan juga keindahannya yang menawan. Taman ini memiliki jalur pejalan kaki yang luas dan membentang dari pelabuhan kota tua hingga depan pintu masuk kebun binatang.

Di kawasan taman ini, kamu akan dengan mudah menemukan berbagai kafe estetik serta restoran-restoran kecil yang akan menemanimu menikmati matahari terbenam. Molos akan sangat ramai ketika hari libur atau akhir pekan tiba.

Limassol Castle

Sebagai situs bersejarah penting, Limassol Castle adalah bangunan yang menjadi benteng pertahanan bagi orang-orang Siprus. Kastil ini di bangunkan di atas reruntuhan situs Bizantium oleh Wangsa Lusignan selama perang salib. GESIT QQ.

Kini, kastil yang pernah menahan serangan Genoa dan Kesultanan Mamluk ini telah berubah menjadi sebuah museum. Koleksinya mulai dari koin, senjata, dan tembikar yang berhubungan dengan sejarah kota. Destinasi ini cocok bagi kamu yang suka wisata sejarah.

Akti Olympion Beach

Akti Olympion Beach bisa di katakan sebagai pantai paling populer di negara Siprus. Pantai ini membentang sejauh dua kilometer ini mempunyai pasir berwarna abu-abu, serta menjadi tempat favorit untuk berjemur dan menikmati Laut Mediterania.

Di sepanjang tepi pantai, kamu akan dengan mudah menemukan berbagai toko suvenir ataupun pedagang kaki lima yang menjajakan makanan lokal. Selain itu, area pasir yang luas memungkinkan kamu untuk bermain bola voli di pantai ini.

Limassol District Archaeological Museum

Satu lagi destinasi wisata wajib yang tak boleh di lewatkan kala kamu mengunjungi Limmasol. Limassol District Archaeological Museum adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin tahu lebih dalam tentang sejarah peradaban di Siprus.

Koleksi dari museum ini mencakup benda-benda dari zaman prasejarah hingga era Romawi. Di antara koleksi yang ada, Bejana anggur berbentuk binatang dan patung dewa Romawi, Bes, menjadi yang paling mampu mencuri perhatian. Destinasi Wisata Yang Menarik di Limassol-Cyprus.

BACA JUGA : 7 Teknologi Masa Depan Ini Diharapkan Segera Ada di HP