Dampak Buruk ketika Terlalu Lama Duduk

GesitQQ Lounge -Dampak Buruk ketika Terlalu Lama Duduk,Kondisi pandemi pada saat ini menyebabkan banyak orang berdiam dan bekerja dari rumah. Kondisi bekerja dari rumah ini tentu saja tidak ideal untuk dilakukan.

Salah satu masalah yang terjadi adalah kamu jadi harus duduk terlalu lama ketika bekerja dari rumah. Kebiasaan ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan dalam kehiduoan.

Berbeda dari bekerja di kantor yang membuat seseorang harus berdiri dan bergerak untuk mengambil air atau hal lainnya, bekerja di rumah membuat mereka kurang gerak. Selain itu, hal ini juga bisa mengganggu rutinitas yang sebelumnya kamu miliki.

Kondisi ini membuatmu kurang terlibat pada aktiivitas fisik sehingga badan menjadi lebih banyak diam. Bahkan kerap kamu kamu dalam posisi tidur atau duduk dalam waktu terlalu lama.

Duduk terlalu lama bisa memberi dampak buruk yang berlebih pada tubuh. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah dampak buruk yang bakal muncul ketika kamu duduk dalam waktu yang terlalu lama.

Dampak Buruk ketika Terlalu Lama Duduk

Dampak Buruk ketika Terlalu Lama Duduk

Menyebabkan Kegemukan

Merdeka.com – Memperlambat Terbakarnya Kalori

Ketika duduk, tingkat pembakaran kalori turun hingga hanya satu kalori per menit. Hal ini berarti bahwa ketika kamu duduk selama satu jam, kamu membakar 60 kalori lebih sedikit dibanding ketika berdiri.

Ketik kamu berdiri, terdapat 300 kalori yang terbakar setiap hari. Membakar lebih sedikit kalori bisa membuatmu lebih mudah gemuk.

Membuat Perut Gemuk

Kamu bakal lebih cepat gemuk karena sel menjadi lebih berlemak. Hal ini membuat meningkatnya kadar kolesterol LDL, resistensi insulin, dan plasma triglyserida. Hal ini juga membuat tubuh memproduksi lebih banyak insulin pada tubuh.

Dampak Buruk ketika Terlalu Lama Duduk

Menurunkan Kondisi Tubuh

Merdeka.com – Memperlemah Tulang

Tulang bisa menjadi lemah dan kehilangan sejumlah kandungan mineral yang disebabkan karena duduk. Segala gerakan yang kamu lakukan bisa bermanfaat pada tulang. Oleh karena itu, kurangnya gerakan bisa membuat tulang menjadi rapuh dan lemah.

Memperlemah Sistem Kekebalan Tubuh

Ketika kamu kurang bergerak, sistem kekebalan tubuh mungkin tidak bekerja dengan baik. Kurangnya olahraga ini bisa membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan berhenti berfungsi secara tepat.

Aktivitas fisik yang kamu lakukan bisa membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ii bekerja dengan cara memperkuat sel di dalam tubuh yang mencegah bakteri dan virus menyerang tubuh.

Baca Juga :5 Manfaat Tersembunyi Buah Nanas

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas