Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

GESITQQ LOUNGE – Tren mobil listrik hanya tinggal menunggu waktu. Sebab beberapa pabrikan kini bahkan sudah menjual mobil listrik mereka di tanah air. Mereka antara lain Hyundai, Nissan, dan DFSK.

Bahkan pemain baru dari China, Morris Garage, juga sudah meluncurkan mobil listrik mereka. Nah, berikut mobil-mobil listrik yang meluncur di Indonesia sepanjang 2021 seperti dikutip dari ANTARA. 

1. Hyundai Ioniq EV

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Hyundai memperkenalkan mobil listrik Ioniq EV pada awal 2021. Mobil ramah lingkungan ini hadir dengan desain yang sangat kekinian. Hyundai membekali Ioniq EV dengan baterai 38,3 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 373 km.

Hyundai mengklaim mobil ini mampu mengisi dari mulai 0 hingga 80 persen hanya dengan kurang dari 1 jam, tepatnya 54 menit. Mobil ini dibanderol Rp649 juta.  

Baca Juga: 5 Game Sport Nintendo Switch Paling Populer

2. Hyundai Kona Electric

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021Hyundai

Selain Ioniq EV, Hyundai juga meluncurkan satu mobil listrik lain yang diberi nama Kona Electric. Jika Ioniq EV berwujud sedan, maka Kona adalah sebuah SUV. Sehingga terlihat lebih macho dan gagah.

SUV kompak ini dibekali baterai berkapasitas 39,2 kWh yang bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 305 km. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp697 juta.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Banten yang Paling Enak dan Populer

3. The All New Nissan Leaf

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021Nissan The All New Leaf 2021

Selain Hyundai, Nissan juga cukup agresif di pasar mobil listrik tanah air. Pabrikan asal Jepang ini meluncurkan The All New Nissan Leaf pada 2021. Mobil listrik ini di bekali baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan The All-New Nissan LEAF dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

The All New Nissan Leaf ini sanggup berlari dari 0–100 km/jam hanya dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Cukup gesit, ya! Mobil ini juga di klaim memiliki tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

The All-New Nissan Leaf di tawarkan dengan harga Rp649 Juta untuk opsi one tone dan Rp651 Juta untuk opsi dual tone semua harga sudah dalam kategori on the road Jakarta.

4. Nissan Kicks e-Power

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021

Nissan Kicks e-Power merupakan model pertama dengan fitur berkendara mobil listrik tanpa perlu charger eksternal karena sistem e-POWER membuat roda-roda sepenuhnya di gerakkan motor listrik, sementara mesin bensin hanya di gunakan untuk men-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor.

Mobil ini juga memakai One-Pedal Operation yang memberikan kepraktisan bagi pengemudi karena tidak perlu memindahkan kaki dari pedal gas ke pedal rem, sebab fungsi akselerasi dan deselerasi sudah dig abungkan dalam satu pedal.

All New Nissann Kicks e-Power di lengkapi fitur keamanan baru antara lain Intelligent Emergency Braking, Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist.

Nissann Kicks e-Power di jual dengan harga Rp471 juta berstatus on the road Jakarta.

5. DFSK Gelora E

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021MPV Listrik DFSK

Pabrikan asal China, DFSK, juga tak mau kalah di pasar mobil listrik tanah air. Mereka meluncurkan minivan berpenggerak listrik, DFSK Gelora E, yang bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Mobil van ini berukuran 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT), cukup lega lega untuk memuat pengaturan 7 tempat duduk penumpang. Model blind van memiliki kabin yang lebih panjang, mencapai 2,63m dengan luas 4,8 meter kubik sehingga cocok untuk bisnis kargo dan logistik.

Mobil ini di banderol dengan harga Rp510 juta-Rp520 juta untuk model minivan dan Rp480 juta-Rp490 juta untuk model blind van.  

6. MG 5 EV

Daftar Mobil Listrik Ini Meluncur di Indonesia Sepanjang 2021Morris Garage

MG Motor Indonesia meluncurkan mobil listrik MG 5 EV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil ini di klaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Selain itu, kapasitas bagasinya juga mampu memuat hingga 1.456 liter.

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq