Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021

GESIT POKER TERPERCAYA – Nominasi Baru-baru ini majalah asal Prancis France Football merilis daftar nama pemain sepak bola yang masuk nominasi Ballon d’Or 2021. Tak hanya itu, majalah tersebut juga merilis daftar kiper yang masuk nominasi Yashin Trophy 2021.

Bagi kamu yang belum tahu, Yashin Trophy merupakan penghargaan yang diberikan kepada kiper dengan penampilan terbaik dalam satu musim terakhir. Setidaknya terdapat 10 nama yang masuk dalam nominasi penghargaan tersebut. Menariknya, semua kiper tersebut bermain di kompetisi-kompetisi top Eropa.

Berikut nama-nama kiper top yang masuk nominasi Yashin Trohy 2021. 

1. Edouard Mendy – Chelsea

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Edouard Mendy bersama Chelsea (livesoccerupdates.com)

Edoard Mendy merupakan sosok penting yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021. Pada musim lalu, sejak membela Chelsea, sudah ada setidaknya 20 clean sheets yang ia catatkan.

Dia juga dikenal sebagai kiper dengan respon yang sangat cekatan. Kiper asal Senegal itu sangat layak untuk masuk nominasi mengingat performa gemilangnya bersama Chelsea sejauh ini. 

2. Kasper Schmeichel – Leicester City

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Kasper Schmeichel bersama Leicester City (footballtransfertavern.com)

Kasper Schmeichel merupakan sosok kunci di Leicester City dalam meraih trofi Piala FA musim lalu. Tak hanya itu, dia juga berhasil membawa Leicester City lolos ke Liga Europa. 

Penampilannya bersama timnas Denmark juga tak kalah impresif di ajang Piala Eropa 2020. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai penyelamatan dan keberhasilannya membawa Denmark menuju babak semi final. 

3. Gianluigi Donnarumma – Paris Saint-Germain

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Gianluigi Donnarumma bersama PSG (en.psg.fr)

Penampilan Donnarumma di Paris Saint-Germain sebenarnya masih kurang terlalu cemerlang, khususnya di Ligue 1. Namun, harus diakui bahwa penampilannya di ajang Piala Eropa 2020 sangat impresif. 

Dia kerap menjadi sosok pahlawan bagi Italia sehingga timnya mampu meraih trofi Piala Eropa 2020. Tak heran jika namanya masuk dalam daftar nominasi Yashin Trophy 2021. 

4. Thibaut Courtois – Real Madrid

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Thibaut Courtouis bersama Real Madrid (sempreinter.com)

Sejauh ini, nama Thibaut Courtois memang tak terlalu bersinar, baik di level klub maupun internasional. Walau begitu, dia masih diperhitungkan sebagai salah satu kiper top dunia mengingat cukup banyak penyelamatan yang diraihnya pada tahun ini. 

Pada musim lalu, kiper asal Belgia itu sudah meraih 17 clean sheets di LaLiga. Meski begitu, dia baru saja gagal membawa Belgia melaju ke final UEFA Nations League setelah dikalahkan Prancis dengan skor 3-2. 

5. Jan Oblak – Atletico Madrid

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021

Jan Oblak merupakan peraih clean sheets terbanyak di LaLiga musim lalu dengan menorehkan 18 clean sheets. Dia juga berhasil membawa Atletico Madrid menjuarai LaLiga musim lalu. 

Walaupun tak mampu berbicara banyak di ajang internasional bersama Slovenia, harus diakui bahawa Jan Oblak merupakan salah satu kiper terbaik saat ini. Dia di kenal sebagai kiper yang memiliki respon yang baik serta kemampuan membaca bola dengan cermat.

6. Keylor Navas – Paris Saint-Germain

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Keylor Navas bersama Paris Saint-Germain (psgtalk.com)

Satu lagi kiper Paris Saint-Germain yang masuk nominasi Yashin Trophy 2021 ialah Keylor Navas. Memang, pada musim lalu Navas tak mampu membawa PSG meraih trofi Ligue 1 maupun Liga Champions. 

Bahkan, dia kalah dalam hal perolehan clean sheets dari Mike Maignan yang masih membela LOSC Lille musim lalu. Meskipun begitu, tak boleh di pungkiri bahwa kiper asal Kolombia masih berstatus sebagai kiper top dunia saat ini. 

7. Manuel Neuer – Bayern Munich

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Manuel Neuer bersama Timnas Jerman (bundesliga.com)

Walau tak mampu mempertahankan gelar Liga Champions musim lalu, Manuel Neuer tetap menjadi kiper yang di segani di ajang Eropa. Pada musim lalu, dia memang mengalami penurunan performa karena kalah dalam hal perolehan clean sheets dari Péter Gulácsi di Bundesliga. 

Neuer sendiri juga tak mampu membawa Jerman berbicara banyak di ajang Piala Eropa 2020 setelah di kalahkan timnas Inggris di babak 16 besar. Menariknya, dia tetap masuk dalam nominasi Yashin Trophy 2021 ini. 

8. Samir Handanovic – Inter Milan

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021potret Samir Handanovic bersama Inter Milan (sempreinter.com)

Kiper veteran Inter Milan, Samir Handanovic, juga masuk dalam nominasi Yashin Trophy 2021. Kiper berusia 37 tahun itu berhasil menorehkan 15 clean sheets musim lalu.

Dengan hal tersebut, dia menjadi peraih clean sheets terbanyak di ajang Serie A musim lalu. Selain itu, kapten Inter Milan itu juga berhasil membawa klubnya meraih trofi Serie A pada musim 2020/2021. 

9. Emiliano Martinez – Aston Villa

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021

Emiliano Martinez merupakan satu-satunya kiper yang masuk nominasi Yashin Trophy 2021 yang klubnya tak bermain di kompetisi Eropa. Dia berhasil tampil memuaskan bersama Aston Villa sehingga dia di percaya membela timnas Argentina. 

Bersama timnas Argentina, dia sudah berhasil mempersembahkan trofi Copa America 2021. Dapat dikatakan dia merupakan kiper yang berhasil di orbitkan Aston Villa musim lalu. 

10. Ederson – Manchester City

Daftar 10 Kiper yang Masuk Nominasi Yashin Trophy 2021

Peraih Golden Glove dua musim berturut-turut di Premier League, Ederson Moraes, pastinya juga masuk dalam nominasi Yashin Trophy 2021. Memang, penampilannya sangat memuaskan bersama Manchester City di sepanjang musim lalu. 

Dia juga berhasil membawa Manchester City lolos ke final Liga Champions 2020/2021 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Walau begitu, Ederson tak mampu membawa Brasil meraih trofi Copa America 2021 setelah di kalahkan Argentina di babak final. 

Itu 10 kiper yang masuk dalam nominasi Yashin Trophy 2021. Kesepuluh kiper tersebut merupakan nama-nama top semua. Adakah kiper favoritmu dalam daftar di atas?

Situs Game Online : PKV Game Terpercaya Gesit Poker