Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat

Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat.

GESITPOKER Lounge – Rasa nyeri akibat sariawan biasanya dapat dirasakan pada pipi, gusi, bagian dalam bibir, atau lidah.
Kondisi ini biasanya akan sembuh dalam 7 hari hingga berbulan-bulan.

Penyebab sariawan antara lain :
. makanan terlalu asem
. penyakit yang melemahkan daya tahan tubuh
. kurang vitamin seng , asam folat, dan zat besi

Berikut beberapa cara menghilangkan sariawan lebih cepat :

Berkumur dengan air garam

Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat
Cara Mengobati Sariawan dengan Cepat

Garam memiliki sifat anti radang dan anti bakteri untuk mencegah sariawan berkembang lebih parah. Penggunaannya pun mudah, cukup campurkan setengah sendok teh garam ke satu gelas air hangat. Aduk rata kemudian gunakan air campuran tersebut untuk berkumur. Lalu bilas dengan minum air putih. Lakukan pengobatan ini sampai sariawan terlihat mengempis.

Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang besar. Cara mengobati sariawan dengan tomat adalah dengan memakan tomat mentah setidaknya 3-4 kali sehari. POKER .

Madu

Madu memiliki sifat anti radang dan anti bakteri yang bisa membantu mengurangi rasa perih dan mempercepat proses pemulihan. Serta mencegah munculnya infeksi.
Anda bisa mengoleskan madu pada area mulut yang terkena sariawan sebanyak empat kali sehari.

Es batu

Nyeri akibat sariawan kerap membuatmu susah makan dan minum. Agar bisa mengunyah makanan atau minum air dengan lebih nyaman, kamu bisa mengemut es batu pada daerah sekitar sariawan agar nyerinya berkurang untuk sementara waktu.

Daun Sirih

Berbagai manfaat daun sirih yang sering kali dijadikan tanaman dalam pengobatan tradisional ini adalah sebagai antioksidan, antiradang, dan antibakteri.