Cara Bermain Capsa Susun Online Termudah Bagi Para Pemula

Cara Bermain Capsa Susun Online Termudah Bagi Para Pemula

GESITPOKER Cara Bermain Capsa Susun Online Termudah Bagi Para Pemula. Cara bermain capsa susun online merupakan permainan yang sudah lama dimainkan di kalangan masyarakat Indonesia, saat ini anda dapat memainkannya hanya dengan melalui handphone yang anda miliki.

Capsa susun adalah permainan yang menggunakan kartu remi, dalam satu ruangan hanya tersedia 3 player yang dapat mengikuti permainan dealer salah satunya. Banyak pemain yang masih merasa bingung dalam memainkan capsa susun.

Dalam artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara bermain capsa susun dengan baik dan benar, untuk kalian yang belum pernah mengetahui permainan ini dan ingin segera bergabung. Mari kita lanjutnya di paragraf berikutnya.

Tutorial Cara Bermain Capsa Susun Dengan Baik Dan Benar

Untuk kalian yang pernah bermain permainan texas hold’em tentu akan dengan mudah mempelajarinya, capsa susun merupakan permainan yang dimainkan dengan menggunakan kartu remi. Ketika permainan dimulai, masing-masing dari pemain akan mendapatkan 13 kartu, dimana nanti kartu tersebut akan di susun menjadi 3 tingkatan dengan formasi yang berbeda yaitu seperti:

1. 3 Kartu pada tingkat paling atas, akan menjadi susunan terakhir.
2. 5 Kartu pada tingkat di tengah, akan menjadi susunan kedua.
3. 5 Kartu pada tingkat di bawah, akan menjadi susunan pertama.

Susunan kartu di atas memiliki perhitungan masing-masing yaitu seperti, 5 buah kartu dengan susunan pertama menjadi tingkatan kartu yang paling tinggi. Lalu 5 buah kartu dengan tingkatan di tengah menjadi yang terkecil di posisi terakhir, kemudian 3 buah kartu dengan susunan paling atas merupakan tingkatan kartu yang paling rendah. Urutan kartu yang terdapat dalam permainan capsa susun:

1. High Card

Tidak memiliki kombinasi apa pun, perhitungan berdasarkan nilai yang tertera pada kartu, contohnya nilai kartu 10 dapat mengalahkan nilai kartu 9.

2. One Pair

Sepasang kartu memiliki angka yang sama dan kartu tambahan lainnya, contohnya seperti: AS , AS , K , Q , J .

3. Two Pair

Dua pasang kartu dengan angka yang sama dan satu kartu tambahan lainnya, contohnya seperti: AS , AS , K , K , Q.

4. Three Of A Kind

Tiga kartu dengan angka yang sama dan dua kartu yang tidak berututan lainnya, contohnya seperti: AS , AS , AS , K , Q .

5. Straight

Lima kartu yang memiliki nilai berurutan namun kembang tidak serupa, contohnya seperti: 10♠️ , J♥️ , Q♣️ , K♦️ , A♦️ .

6. Flush

Lima kartu yang memiliki kembang yang serupa namun nilai kartunya tidak beraturan, contohnya seperti: A♥️ , J♥️ , 7♥️ , 4♥️ , 2♥️ .

7. Full House

Tiga kartu dengan angka yang sama dan dua kartu dengan angka yang sama lainnya, contohnya seperti: AS♦️ , AS♦️ , AS♦️ , Q♦️ , Q♦️ .

8. Four Of A Kind

Empat kartu dengan angka yang sama dan satu kartu tidak berkaitan lainnya, contohnya seperti: AS♠️ , AS♣️ , AS♥️ , AS♦️ , K♦️ .

9. Straight Flush

Lima kartu yang berurutan dan memiliki kembang yang serupa, contohnya seperti: 5♣️ , 6♣️ , 7♣️ , 8♣️ , 9♣️ .

10. Royal Flush

Lima kartu dengan angka yang berurutan dan memiliki kembang yang serupa, kartu ini merupakan kartu terbaik kedua di dalam permainan, contohnya seperti: 10♦️ , J♦️ , Q♦️ , K♦️ , A♦️ .

11. Dragon

Dragon merupakan kombinasi kartu terbaik di dalam permainan capsa susun, susunan 13 kartu yang memiliki nilai berurutan namun kembang tidak serupa, contohnya seperti: A , 2 , 3 , 4 , 5 , 6 , 7 , 8 , 9 , 10 , J , Q , K .

Seperti diatas tingkatan kartu yang terdapat di dalam permainan capsa susun, jika kalian tertarik dan ingin memainkannya. Pahami semua tingkatan mulai dari yang terkecil hingga terbesar dapat kalian pahami dengan sangat mudah.

Di dalam permainan capsa susun, terdapat cara bermain capsa susun dengan kombinasi susunan kartu yang memiliki perhitungan point dan tentunya sangat penting untuk kalian ketahui. Mari kita perhatikan penjelasannya di bawah ini:

  • High Card sampai Three Of A Kind memiliki nilai 1 point.
  • Full House memiliki nilai 3 point.
  • Four Of A Kind bawah memiliki nilai 7 point.
  • Four Of A Kind tengah memiliki nilai 14 point.
  • Straight Flush bawah memiliki nilai 9 point.
  • Straight Flush tengah memiliki nilai 18 point.
  • Royal Flush bawah memiliki nilai 11 point.
  • Royal Flush tengah memiliki nilai 22 point.
  • Dragon memiliki nilai 208 point.

Itulah point – point penting yang harus kita ketahui dan sangat berguna di saat memainkan capsa susun, untuk kalian yang ingin memainkannya segera mendaftarkan diri terlebih dahulu agar dapat memperoleh sebuah user ID untuk dapat.

Demikian artikel pembelajaran tentang permainan Capsa Susun yang GesitPokerLounge rangkum ya teman.