Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan – GesitQQ – Buah-buahan cenderung dianggap sebagai makanan sehat bagi setiap orang. Apalagi dengan buah rendah karbohidrat. Terlebih, buah-buahan memiliki kandungan vitamin esensial, antioksidan hingga mineral yang cukup tinggi di dalamnya. Sayangnya, terdapat beberapa buah yang justru harus dihindari oleh seseorang yang menjalankan program diet.

Hal itu karena beberapa buah-buahan tertentu mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui, gula mampu meningkatkan jumlah kalori di dalam tubuh. Karena fruktosa yang tinggi, buah-buahan ini juga akan memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi pula.

Tidak perlu khawatir, masih banyak jenis buah yang memiliki kadar karbohidrat rendah. Menariknya, beberapa buah-buahan ini mengandung kadar air yang cukup tinggi. Alih-alih membuat berat badan naik, jenis buah ini justru mampu menurunkan berat badan.
Lantas apa saja buah rendah karbohidrat tersebut? Yuk simak ulasan informasi yang telah dirangkum dari Boldsky berikut ini.

Stroberi

Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut data dari United States Department of Agriculture (USDA), dalam 100 gram buah stroberi akan mengandung setidaknya 8 gram karbohidrat dan 33 kalori. Angka tersebut membuktikan jika stroberi menjadi salah satu buah rendah karbohidrat. Menariknya, buah ini memiliki kemampuan untuk merangsang sistem metabolisme seseorang. Tak hanya itu, buah stroberi diketahui mengandung serat larut atau prektin sehingga mampu menekan nafsu makan kalian. Tak mengherankan bila stroberi kerap di masukan ke dalam menu diet.

Alpukat

Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Buah yang dikenal sebagai buah mentega ini ternyata memiliki kandungan karbohidrat yang rendah loh. Dalam setiap 100 gram-nya saja, alpukat akan mengandung setidaknya 9 gram karbohidrat dan 160 kalori. Memang angka tersebut lebih besar dari buah stroberi, namun ini masih bisa dibilang memiliki rendah karbohidrat. Bahkan, alpukat juga dikenal mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Maka dari itu, buah alpukat sangat cocok dikonsumsi bagi seseorang yang menurunkan berat badan.

Blackberry

Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut USDA, setiap 100 gram buah blackberry akan mengandung setidaknya 10 gram karbohidrat dan 43 kalori. Uniknya, buah blackberry ini juga memiliki kandungan serat larut atau pektin di dalamnya. Seperti diketahui, pektin dapat menekan rasa lapar kalian dalam waktu yang cukup lama. Tentu saja, hal ini nantinya akan membantu dalam menurunkan berat badan. Untuk itu, buah blackberry kerap ditemukan pada menu sehat untuk seseorang yang sedang diet. Buah Rendah Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan.

Persik


Sesuai data dari USDA, dalam 100 gram buah persik akan mengandung 10 gram karbohidrat dan 39 kalori. Tak hanya itu, buah persik juga mengandung senyawa flavonoid yang membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Karena itu jugalah buah ini bisa membakar kalori dalam tubuh lebih cepat dari biasanya. Tentu saja, hal tersebut akan mengarah pada penurunan berat badan. Untuk hasil yang maksimal, masukan buah persik ke dalam menu diet setiap harinya.

Jambu Biji

Tahukah kalian? Jambu biji memiliki perpaduan nutrisi yang sempurna berupa vitamin, serat makanan, antioksidan dan kalium. Semua kandungan tersebut sangat efektif untuk menjaga lingkar pinggang seseorang tetap ideal. Sebab, dengan mengonsumsi buah jambu biji dapat membantu memperlancar sistem metabolisme tubuh. Ini merupakan kunci utama untuk menurunkan berat badan menjadi ideal. Perlu diketahui, setiap 100 gram jambu biji mengandung 14 gram karbohidrat dan 68 kalori. Pantas saja, buah jambu biji sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi seseorang yang sedang diet.

Baca juga : Mengenal Tentang Penyakit Buerger Disease, Gumpalan Darah di Tubuh yang Berbahaya