Bertengkar Bikin Hubungan Jadi Lebih Sehat

Bertengkar Bikin Hubungan Jadi Lebih Sehat
Bertengkar Bikin Hubungan Jadi Lebih Sehat

GesitPokerLounge Bertengkar Bikin Hubungan Jadi Lebih Sehat. Banyak yang menganggap sering bertengkar dengan pasangan dianggap tidak sehat untuk suatu hubungan. Tapi, kamu akan terkejut bahwa itu sebenarnya membantumu dan pasangan untuk memiliki interaksi yang lebih baik satu sama lain.

Selain itu, bertengkar juga akan membuat hubungan kalian lebih kuat. Meski akan membuatmu kesal dan terganggu sementara waktu, tapi bertengkar dengan pasangan ternyata juga miliki banyak manfaat lo.

Berikut Alasan Bertengkar Bikin Hubungan Jadi Lebih Sehat :

1. Kamu Bisa Membahas Masalah

Mengabaikan masalah bukanlah keputusan yang bijak karena bisa menimbulkan kepahitan dalam hubunganmu.

Ketika kamu berdebat dengan pasangan tentang masalah tertentu, kamu cenderung membahas masalah tersebut. Kamu memberi tahu pasanganmu apa yang salah dalam hubungan kalian, dan mengapa itu bisa diterima.

Alih-alih menumpuk kemarahanmu, kamu akan bisa membicarakan masalahnya. Dengan demikian, ini mengurangi kemungkinan menciptakan keretakan dalam hubunganmu.

2. Berbicara Apa yang Ada di Hatimu

Kamu tidak diberkati dengan kemampuan membaca pikiran semua orang, jadi jangan coba-coba untuk menerka-nerka. Karena itu, kamu perlu mengungkapkan emosi dan pikiranmu sehingga akan membuat pasanganmu tahu apa yang kamu pikirkan.

Selain itu, menyembunyikan masalah dan ketidaksetujuanmu bisa membuatnya bocor dengan cara lain. Ketika kamu berdebat dengan pasanganmu, kamu mengekspresikan pikiran dan pendapatmu. Kamu memberi tahu pasanganmu apa yang mengganggumu. Dengan cara ini, hal-hal dalam hidup kalian bisa transparan sehingga hubungan kalian bisa berjalan lebih baik.

3. Kamu Tahu Opini dan Pikiran Pasanganmu

Kapan pun ada pertengkaran, kamu akan bisa mengetahui pikiran dan pendapat pasanganmu tentang berbagai masalah yang berulang-ulang terjadi dalam hubunganmu.

Kamu akan mengetahui di mana ada yang salah dalam hubunganmu. Juga, dengan cara ini, kamu bisa mengetahui apakah kalian berada di halaman yang sama atau tidak.

4. Mampu Menemukan Solusi

Ketika kalian bisa mengetahui apa yang terjadi dalam pikiran masing-masing, kamu akan bisa menemukan solusinya.

Selain itu, kamu mengetahui akar penyebab masalah dan oleh karena itu, kamu mungkin merasa lebih mudah untuk mencegah masalah yang akan terjadi pada hubunganmu.

Kamu juga akan bisa mengetahui apa yang membuat pasanganmu kesal dan karenanya, kamu bisa mengambil isyarat dari masalah-masalah itu untuk mencegah masalah lebih lanjut dalam hubunganmu.

5. Memperkuat Hubungan

Saat kamu dan pasangan bisa menangani masalah dengan cara yang efektif, kamu cenderung memperkuat hubunganmu.

Kamu bisa mengecualikan hal-hal yang bisa melemahkan hubunganmu dan menyebabkan perkelahian yang buruk. Jadi, kamu belajar memecahkan masalah tanpa menyakiti perasaan satu sama lain. Juga, karena kamu menyadari hal-hal yang bisa memicu pertengkaran, kamu cenderung menghindarinya.

6. Menjadi Pendengar yang Baik

Bertengkar tanpa mendengarkan apa yang dikatakan orang lain bukanlah hal yang baik. Salah satu alasan utama mengapa pasangan bertengkar hebat adalah karena tidak saling mendengarkan satu sama lain.

Kamu tentu ingin didengar dan dipahami, terutama oleh orang yang kamu cintai dan percayai. Karena itu, ketika kamu bebicara satu sama lain dengan tujuan untuk memperbaiki, kamu cenderung mendengarkan apa yang dikatakan pasanganmu.

Kamu tidak akan fokus memenangkan perbincangan, sebaliknya, kamu mencoba memahami pasangan.

7. Kalian Tumbuh Bersama Satu Sama Lain

Salah satu manfaat utama dari bertengkar adalah kamu dan pasangan bisa saling mengakui kekurangan masing-masing.

Kamu juga tahu apa yang membuat pasangmu kesal dan sebaliknya. Dengan demikian, kamu berdua bisa saling membantu dalam mengatasi kelemahan dan menjadi lebih dewasa dalam hubungan. Selain itu, kalian juga belajar untuk sabar dan saling memaafkan.
Baca Juga : Trik Agar Pasangan Tambah Semakin Cinta