Beberapa Makanan yang dapat Cegah Nyeri dan Radang pada Sendi

GESITQQ LOUNGE – Beberapa Makanan yang dapat Cegah Nyeri dan Radang pada Sendi. Kesehatan sendi lutut penting di perhatikan agar mobilitas Anda tidak terganggu. Selain rajin berolahraga, konsumsi makanan pelumas sendi lutut juga bisa memberi keuntungan. Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu meringankan gangguan pada persendian seperti kekakuan, peradangan atau nyeri.

Nyeri lutut seringkali merupakan tanda awal dari osteoarthritis alias radang sendi. Kondisi ini tentu dapat mengganggu mobilitas sehari-hari, sehingga perlu segera di cegah atau di atasi gejalanya sejak awal.Salah satu langkah yang bisa Anda coba adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa menjaga sendi lutut tetap terlumasi dengan baik.POKER ONLINE

Beberapa Makanan yang dapat Cegah Nyeri dan Radang pada Sendi

1. Susu rendah lemak

Susu biasanya di dapuk sebagai asupan yang baik untuk tulang. Namun sebenarnya, minum susu juga di percaya baik untuk sendi.

2. Buah ceri

Buah ceri di kenal sebagai buah yang banyak di gunakan sebagai penghias kue tart. Berwarna merah yang kaya antosianin ini baik untuk dikonsumsi sebagai makanan pelumas sendi karena kemampuannya meredakan peradangan.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun atau virgin olive oil juga bisa membantu meredakan peradangan untuk Anda yang sering sakit lutut. Hal ini karena kandungan senyawa pada minyak zaitun, dapat memiliki cara kerja yang sama dengan obat antiradang non steroid.

4. Paprika merah

Paprika merah kaya akan vitamin C yang bermanfaat dalam pembentukan kolagen. Ini adalah protein yang merupakan bagian dari tulang rawan, tendon dan ligamen. Jaringan-jaringan tersebut berfungsi menyatukan dan melindungi sendi. Asupan vitamin C yang cukup akan dapat membantu sendi lutut tetap terjaga kesehatannya.

5. Ikan berlemak

Ikan berlemak adalah sumber asam lemak omega-3 yang bermanfaat untuk menghilangkan peradangan. Salah satu ikan berlemak yang direkomendasikan adalah ikan salmon. Selain mengandung asam lemak omega-3, salmon juga kaya dengan kalsium dan vitamin D yang dapat membantu memperkuat tulang.

6. Kunyit

Ekstrak kunyit mengandung senyawa kurkumin yang dapat bekerja sebaik ibuprofen dalam meredakan rasa sakit di lutut. Untuk mendapatkan makanan pelumas sendi lutut, Anda dapat menambahkan kunyit ke dalam masakan.