Aplikasi Chat yang Bisa Kamu Pilih Selain WhatsApp

GESITQQ Aplikasi Chat yang Bisa Kamu Pilih Selain WhatsApp Aplikasi Chat yang Bisa Kamu Pilih Selain WhatsApp Semenjak aturan kebijakan privasi baru WhatsApp di umumkan, banyak orang yang merasa tidak nyaman dan memutuskan untuk meninggalkan platform tersebut. Kendati aturan terbaru itu di undur penerapannya menjadi Mei, segelintir orang memilih untuk move on dari WhatsApp.
Sebenarnya, selain WhatsApp, ada banyak aplikasi chat yang bisa kamu gunakan lho, detikers. Berikut ini beberapa di antaranya di rangkum
Minggu (24/1/2021). Supaya makin banyak dan beragam, kamu bisa menuliskan juga aplikasi lain yang biasa kamu pakai untuk bertukar pesan di kolom komentar, ya.

WeChat merupakan komunikasi pesan suara dan teks yang di kembangkan oleh Tencent, Tiongkok. Aplikasi ini dapat di gunakan pada banyak sistem operasi mulai Android, iPhone, sampai Windows Phone serta platform Symbian.

Aplikasi Chat yang Bisa Kamu Pilih Selain WhatsApp

Aplikasi ini memang populer di pakai di negeri asalnya. Namun di Indonesia pun, Wechat terbilang aplikasi yang lumayan punya nama.

  1. LINE
    LINE di kembangkan oleh NHN Corporation perusahaan asal Jepang. Selain memiliki fitur yang sama dengan aplikasi pesan lainnya, LINE juga terkenal menyediakan sticker-sticker lucu yang bisa di pakai sembari bertukar pesan.
  2. Telegram
    Telegram sering di sebut-sebut sebagai kompetitor unggulan. Fitur yang ada 11-12 dengan WhatsApp dan di percaya memiliki sistem keamanan yang baik. Sejumlah tokoh seperti Presiden Turki Erdogan baru-baru ini memutuskan untuk pindah menggunakan Telegram untuk menjaga privasi lebih.
  3. Signal
    Sama halnya dengan Telegram, Signal juga masuk aplikasi yang banyak di jadikan tempat ‘hijrah’ pengguna WhatsApp setelah adanya kebijakan privasi baru. Signal juga di nilai banyak ahli memiliki keamanan yang tinggi sehingga cocok untuk kamu yang sangat mengkhawatirkan keamanan data.
  4. Palapa
    Yang cinta Indonesia dan produk lokal bisa nih mencoba aplikasi chat karya anak bangsa. Palapa merupakan generasi baru dari aplikasi PeSankita Indonesia. Di Google Play Store sudah diunduh 10 ribu lebih.

Baca juga : 7 Pengobatan Rumahan yang Bisa Redakan Batuk Kering