Inspirasi Desain Roster untuk Rumah Minimalis

GESIT POKER TERPERCAYA – Inspirasi Desain Roster biasanya berbentuk kotak dengan bermacam desain yang terbuat dari beton, tanah liat, GRC sampai batu alam. Roster awalnya berfungsi sebagai lubang angin atau biasa disebut ventilasi, juga bisa digunakan sebagai pencahayaan.

Dulu, roster sering diletakkan di atas pintu dan jendela sebagai sirkulasi udara saat jendela dan pintu sedang ditutup, sehingga udara masih tetap bisa masuk. Seiring berjalannya waktu, kegunaan dan peletakan roster pun bergeser menjadi lebih mementingkan estetika ketimbang fungsinya.

Saat ini roster lebih sering digunakan sebagai aksen rumah sehingga terlihat unik dan beda dari yang lainnya. Berikut ini adalah ide penggunaan roster biar ngga cuman dijadikan ventilasi saja, simak yuk.

1. Roster sebagai pagar rumah

5 Inspirasi Desain Roster untuk Rumah MinimalisIlustrasi penggunaan roster (farm.sg)

Bila menggunakan roster sebagai pagar rumah, pilih roster yang terbuat dari beton dengan motif lubang anginnya yang tidak terlalu terbuka, supaya privasi rumahmu masih terjaga, dan orang yang lewat depan rumah tidak bisa langsung melihat ke dalam rumahmu.

Bisa tambahkan pemasangan lampu LED berwarna kuning agar terkesan hangat dan tidak terlalu gerap kalau dilihat dari depan, ya.

2. Roster sebagai penyekat ruangan

5 Inspirasi Desain Roster untuk Rumah MinimalisIlustrasi penggunaan roster (thewest.com.au)

Penyekat ruanganmu bisa di ganti dari penggunaan partisi di ganti menjadi roster. Pilihan desain roster dengan lubang yang cukup lebar sepertinya cocok, agar matahari dari luar masih bisa masuk dan rostermu tidak terkesan seperti tembok.

Pemilihan warna roster sangat mempengaruhi cahaya, karena sebagai penyekat ruangan, maka di sarankan untuk menggunakan roster dengan warna putih. Hal ini membantu membuat ilusi kalau rumahmu terlihat lebih terang, lho.

3. Roster sebagai pencahayaan pada tangga

Seringkali tangga di letakkan di belakang rumah, sehingga membuat tangga tampak gelap dan menyeramkan. Hal ini bisa di siasati dengan menggunakan roster di bagian samping tangga sebagai sumber cahaya saat siang hari.

Karena langsung mengarah keluar, di sarankan untuk menambahkan jendela kaca yang bisa di buka-tutup dari dalam supaya bisa menyesuaikan cuaca di luar, ya. 

4. Roster sebagai tembok

5 Inspirasi Desain Roster untuk Rumah Minimalis

Kalau kalian menginginkan roster yang di jadikan sebagai tembok, maka pilih roster yang terbuat dari beton. Tapi ingat, roster tidaklah sekuat tembok, lubang yang ada pada desainnya membuat roster lebih rapuh, jadi hindari tembok roster sebagai tumpuan. 

Roster juga tidak mampu menahan beratnya beban yang di peroleh dari atap, sehingga di sarankan untuk membuat tembok roster tidak sampai atap, ya.

5. Roster sebagai kitchen cabinet

5 Inspirasi Desain Roster untuk Rumah Minimalis

Desain yang satu ini kental dengan tema industrial, sangat cocok bila di gunakan di kafe ataupun di taman belakang rumah yang biasanya di gunakan untuk kumpul keluarga. Hindari menaruh peralatan dapur atau barang-barang yang terlalu berat bila ingin meja rostermu awet selama bertahun-tahun, ya.

Penggunaan roster memang terkesan estetik dan minimalis, namun perawatannya pun membutuhkan tenaga lebih. Mengingat kalau roster memang di desain sebagai ventilasi sehingga pada motifnya selalu ada lubang, sehingga kalian harus rajin membersihkannya, karena kalau tidak, debu akan menumpuk di sana dan membuat udara yang masuk tidak lagi fresh.

Agen Poker Terpercaya: Gesit Poker
WA Official 1 : +62 821-1486-3401

WA Official 2 : +62 813-6189-4300
Instagram : gesitpoker

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah A-New-Design-Made-with-PosterMyWall-1024x1024.jpg
SCAN BARCODE DAPAT JUTAAN RUPIAH!!

Situs Game Online : PKV Game Terpercaya Gesit Poker