7 Makanan Terenak di Dunia yang Wajib Dicoba, Salah Satunya dari Indonesia

GESITPOKER Lounge – 7 Makanan Setiap negara memiliki keanekaragaman budaya yang berbeda-beda dengan karakteristik serta ciri khasnya masing-masing. Begitu juga dengan jenis makanan di suatu negara, di mana setiap negara memiliki cita rasa khas tersendiri. Bahkan tak jarang beberapa makanan tersebut berhasil mendunia karena memiliki cita rasa yang enak dan lezat.

Salah satu makanan yang paling popular di dunia ialah hamburger. Hampir semua negara mengenal makanan yang asli berasal dari Jerman ini. Makanan berupa roti yang di iris menjadi dua dan di dalamnya terdapat daging, selada, tomat dan bawang bombay di anggap menjadi salah satu makanan paling terkenal di dunia.

Banyaknya makanan yang memiliki cita rasa lezat dan populer di dunia, membuat banyak pihak mengeluarkan daftar makanan terenak di dunia. Tentunya hal ini di lihat karena kepopulerannya serta hasil uji coba yang di lakukan masyarakat dunia. Dari sekian banyak daftar makanan di dunia, kuliner Indonesia juga menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Lalu apa saja makanan terenak di dunia? Berikut ini beberapa makanan terenak dan terpopuler di dunia yang wajib di coba.

7 Makanan Terenak di Dunia yang Wajib Di coba

7 Makanan : Rendang, Indonesia

Rendang merupakan salah satu makanan terenak di dunia. Makanan tradisional yang berasal dari tanah Minangkabau ini telah beberapa kali di nobatkan sebagai makanan terenak nomor satu di dunia versi CNN International mengalahkan sushi khas Jepang.

Rendang di hasilkan dari proses memasak dengan suhu rendah dalam waktu yang lama. Bumbu utama yang di gunakan dalam memasak rendang di antaranya daging sapi, santan kelapa, cabai dan rempah-rempah. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan makanan ini berhasil masuk ke dalam daftar makanan terenak di dunia.

7 Makanan : Nasi Goreng, Indonesia

Tidak hanya rendang, makanan khas Indonesia yang beberapa kali masuk daftar sebagai makanan terenak di dunia ialah nasi goreng. Makanan yang berbahan dasar nasi yang di goreng dengan tambahan berbagai bumbu ini memiliki cita rasa yang gurih dan lezat.

Secara umum, nasi goreng biasanya di masak dengan berbagai macam bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, kecap manis, asam jawa, dan bumbu lainnya. Namun, seiring berjalannya waktu, nasi goreng semakin banyak varian rasa, di antaranya nasi goreng telur, ikan asin, ayam dan lain sebagainya.

Di samping itu, nasi goreng juga sering disebut sebagai makanan tradisional sejati Indonesia. Hal ini karena nasi goreng di buat dengan cara yang sederhana, sehingga dapat di nikmati oleh semua kalangan. Nasi goreng kini juga banyak di temukan di berbagai tempat, seperti di pinggir jalan, warung, hingga restoran.

Sushi, Jepang

Makanan terenak di dunia berikutnya yaitu sushi. Makanan yang berasal dari Jepang ini merupakan nasi yang di bentuk bersama neta atau lauk yang biasanya berupa makanan laut, sayuran dan daging. Rasanya yang masam dan lembut ini di masak dengan campuran beras, garam, gula dan cuka.

Di Indonesia sendiri, Sushi telah banyak di temukan di berbagai tempat. Rasanya yang cocok di lidah orang Indonesia, menjadikan sushi cukup di gemari oleh semua kalangan.

Lasagna, Italia

Negara Italia sejak dulu sudah di kenal memiliki berbagai makanan yang memiliki cita rasa yang lezat, seperti pizza dan pasta. Salah satu jenis pasta yang populer di dunia ialah lasagna. Makanan pasta yang berlapis saus tomat dan daging cincang yang dipanggang ini menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Hamburger, Jerman

Siapa yang tidak mengenal hamburger, makanan yang asli berasal dari jerman ini sangat populer di dunia. Makanan yang berbentuk bundar yang di iris menjadi dua dan di tengahnya di isi daging, sayur-sayuran serta bawang bombay ini menjadi salah satu makanan terenak di dunia. Rasanya yang enak dan lezat, menjadikan hamburger sangat di gemari masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Tom Yum, Thailand

Resep Tom Yam Seafood Kuah Segar ala Rumahan | kumparan.com

Salah satu makanan terenak di dunia berikutnya adalah tom yum. Tom yum merupakan jenis makanan rebus yang biasanya terbuat dari udang, ayam, dan ikan. Makanan yang berasal dari Thailand ini identik dengan rasa yang pedas dan asam yang menggugah selera.

Croissant, Prancis

Croissant merupakan makanan khas Prancis yang cukup populer di dunia. Makanan sejenis kue kering ini terbuat dari adonan tepung dan ragi berlapis. Kue ini dilapisi mentega yang digulung beberapa kali lipat dan kemudian menjadi lembaran atau biasa disebut proses laminating.

Seiring berjalannya waktu, kini banyak varian rasa croissant, seperti cokelat, daging dan lain sebagainya. Rasanya yang gurih dan lezat menjadikan croissant sebagai salah satu makanan terenak di dunia.