7 Kota Wisata Romantis di Jerman untuk Liburan Bareng Pasangan

Berikut rekomendasi kota wisata romantis terbaik di Jerman yang dapat dikunjungi pasangan yang ingin merayakan anniversary maupun berbulan madu.

Situs Gesit Indonesia –  Jerman penuh dengan tempat-tempat berpemandangan indah dan tenang. Hal tersebut menjadikan Jerman sebagai salah satu destinasi paling romantis di Eropa dan sempurna bagi pasangan kekasih.
Sebagai negara yang memiliki sejarah panjang, Jerman kaya dengan bangunan berarsitektur masa lalu, kastil-kastil bak negeri dongeng, di dukung dengan alam, makanan enak, serta hotel yang nyaman.

Biaya transportasi di Jerman pun tergolong sangat terjangkau dan memudahkan para turis. Jerman bahkan menyediakan satu tiket yang bisa di gunakan untuk berpergian ke seluruh Jerman jika Anda ingin berpetualang bersama pasangan.

Jika Anda tak sabar menciptakan pengalaman berkesan di Negeri Panzer ini bersama pasangan, berikut rekomendasi kota wisata romantis terbaik di Jerman yang dapat di kunjungi, merujuk berbagai sumber.

1. Heidelberg

Kota wisata romantis di Jerman yang pertama adalah Heidelberg. Setiap tahunnya, ribuan turis dari berbagai penjuru dunia menyempatkan datang ke Heidelberg.

BACA : 4 Profesi Menarik yang Di perankan Song Hye-kyo di Drama Korea

Tujuan wisata populer Heidelberg termasuk Kastil Heidelberg, Philosophers’ Walk, kota tua Baroque, dan Sungai Nekar.

Saking indahnya, kota ini banyak di kagumi oleh seniman dan pemikir besar, bahkan di abadikan dalam karya Johann Wolfgang von Goethe, Heinrich Heine, dan Mark Twain, mengutip Theculturetrip.

2. Bavaria

Bavaria juga di kenal sebagai tempat paling indah dan romantis di Jerman. Banyak pertunjukan festival serta budaya lokal yang khas yang bisa di nikmati pengunjung di kawasan ini.

Tak cuma itu, pemandangan alamnya yang belum terjamah, keramahan penduduk lokal, dan spot wisata menarik membuat Bavaria cocok untuk liburan singkat, lamaran, atau bulan madu romantis.

Di Bavaria, Anda juga bisa mengunjungi Kastil Neuschwanstein yang terkenal bak kisah dongeng. Kastil fantastis ini kabarnya di kenal sebagai inspirasi kastil cerita Cinderella.

3. Frankfurt

Frankfurt termasuk kota wisata romantis di Jerman (Foto: istockphoto/Firn)
Wisata romantis di Jerman selanjutnya yakni Frankfurt. Kota metropolis di Jerman tengah ini merupakan tempat sempurna untuk pasangan mencari tempat ramai namun tetap memberi kesan romantis.

Anda dan pasangan dapat naik perahu di sepanjang Sungai Main, menulis nama di gembok Eiserner Steg Bridge, dan menikmati makan malam berpenerangan lilin dengan cakrawala Kota Frankfurt yang menakjubkan.

4. Dresden

Kota tua Dresden termasuk salah satu kota terindah di dunia. Dresden menyuguhkan banyak tempat romantis di hampir setiap sudut kotanya.

Sebelum rusak parah akibat Perang Dunia II, Dresden di kenal sebagai ‘Kotak Permata’ karena beragam seni dan arsitekturnya yang menakjubkan.

BACA : Invasi Misterius Alien dan Peperangan Era Baru dalam War of The World

Jika Anda dan pasangan ingin melarikan diri hiruk-pikuk kota, Dresden adalah jawabannya. Di sini, Anda bisa menikmati kompleks istana barok mewah dengan taman mekar sambil berfoto.

Kemudian berjalan santai di sepanjang Sungai Elbe di sore hari, naik gondola Carolasee di Großer Garten, dan menyaksikan matahari terbenam di atas perbukitan dekat Saxon Swiss.

5. Munich

Munich merupakan kota yang tenang, kaya dengan sejarah dan arsitektur klasik yang memukau, taman-taman indah, serta bar. Elemen ini tentu mendukung untuk liburan romantis.

Di samping itu, Anda dan pasangan juga bisa menjajal gondola romantis di kanal Schlosspark Nymphenburg yang tarifnya jauh lebih murah daripada di Venesia.

Melansir Traveltriangle, Maret hingga Mei adalah waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan ke Munich. Sementara Desember hingga Februari biayanya memang relatif lebih murah namun cuacanya cukup dingin dan kurang mendukung.

6. Monschau

Monschau merupakan kota kecil di Jerman yang penuh dengan hal indah untuk dijelajahi sekaligus ideal untuk perjalanan romantis. Banyak pasangan yang menghabiskan waktu berdua di Monschau untuk merayakan anniversary maupun berbulan madu.

Mengutip TheLocal, kota ini masih khas dengan nuansa abad pertengahan dengan sungai berkelok-kelok serta bangunan kastil.

Monschau juga tempat yang sempurna bagi pencinta alam, dengan banyak jalur hiking di sekitar perbukitan di dekatnya. Sempatkan pula berkunjung ke Altstadt dengan rumah kayu unik yang berderet serta jalanan berbatu.

BACA : Sinopsis Earwig and the Witch, Film CGI 3D Pertama Studio Ghibli

7. Pulau Sylt

Jika Anda memiliki bujet ekstra, Anda bisa mengunjungi tempat wisata romantis di Jerman ini. Sylt terkenal dengan restoran berbintang, pantai putih yang indah, bukit pasir yang halus, dan Laut Wadden.

Kesemuanya itu menjadikan pulau berjuluk Queen of the North Sea ini tujuan favorit bagi kalangan selebriti maupun pasangan yang berbulan madu.

Beragam kegiatan bisa di lakukan antara lain berselancar, menikmati keindahan tepi pantai, bersepeda, dan menikmati santapan lezat di restoran berbintang Michelin.

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih di kategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak di lakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

Agen Poker Terpercaya: Gesit Poker
WA Official 1 : +62 821-1486-3401

WA Official 2 : +62 813-6189-4301
Instagram : gesitpoker

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah A-New-Design-Made-with-PosterMyWall-1024x1024.jpg
SCAN BARCODE DAPAT JUTAAN RUPIAH!!