6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo!WWWTOPGESITCLUB.COM Pencinta sepak bola dibuat gempar akhir-akhir ini. Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona hingga kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menjadi buah bibir yang paling banyak dibahas di semua portal berita. Inilah bukti bahwa sepak bola sama sekali tidak terpengaruh oleh pandemi yang kian merajalela.

1. Segio Ramos hengkang ke Paris Saint-Germain 

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo! Sergio Ramos hijrah dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk Paris Saint-Germain. Pemain berusia 35 tahun ini telah tampil dalam 671 pertandingan serta menyumbang 101 gol dan 40 assist untuk El Real.

2. Akhirnya Manchester United berhasil memboyong Jadon Sancho 

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo!Jadon Sancho menjadi pemain incaran Manchester United dalam beberapa musim transfer. Torehan 50 gol dan 64 assist-nya untuk Borussia Dortmund membuat klub semakin tertarik untuk memboyongnya. Cukup mengejutkan karena akhirnya Setan Merah sukses membawanya ke Old Trafford.

3. Kepindahan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain 

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo!Mengikuti langkah Sergio Ramos, Lionel Messi juga pindah ke PSG dengan status bebas transfer dan kontrak dua tahun. Ini menjadi salah satu berita paling mengejutkan karena Messi meninggalkan satu-satunya klub yang pernah ia bela. Barcelona tak mampu membayar kontrak baru di bawah aturan financial fair play LaLiga sehingga mereka harus rela melepas sang legenda.

4. Manchester City datangkan Jack Grealish dengan harga fantastis 

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo!Mengapa kepindahan Jack Grealish termasuk ke dalam daftar transfer paling mengejutkan musim panas ini? Itu di sebabkan rekor nilai transfernya yang sangat fantastis. Pemain sayap kanan kelahiran Inggris tersebut dipinang oleh Manchester City dari Aston Villa dengan mahar sebesar 117,5 juta euro (sekitar Rp1,98 triliun).

5. Romelu Lukaku kembali ke Chelsea

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo!Tak banyak berpikir, Romelu Lukaku kembali ke Liga Inggris usai menghabiskan dua musim di Serie A. Inter Milan melepas pemain berbakat satu ini ke klub lamanya, yakni Chelsea. Untuk membawa Lukaku pulang, The Blues menghabiskan dana hingga 115 juta euro atau sekitar Rp1,94 triliun jika di rupiahkan.

6. Pulangnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United 

6 Transfer Paling Mengejutkan Musim Panas Ini, Termasuk Ronaldo!Berita terbaru yang paling mengejutkan datang dari Cristiano Ronaldo. Salah satu legenda hidup di dunia sepak bola tersebut akhirnya sepakat untuk pulang ke Manchester United, klub lama yang membesarkan namanya. Memang belum ada peresmian kontrak, tapi transfer ini sedang dalam penyelesaian (98% dari laman Transfermarkt).