6 MANFAAT DAUN JARAK UNTUK KESEHATAN

6 MANFAAT DAUN JARAK GESITPOKER Lounge – Daun jarak memiliki berbagai kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja seperti quercetin, kaempferol, astragalin, nicotiflorin dan lain sebagainya.

Manfaat Daun Jarak

1. Mengatasi Perut Kembung

6 MANFAAT DAUN JARAK Manfaat daun jarak yang pertama yaitu untuk mengatasi perut kembung. Perut kembung ini dapat terjadi ketika Anda mengalami masuk angin ataupun kondisi lainnya yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Untuk menggunakan daun jarak untuk mengatasi masalah ini pun cukup mudah.

2. Meredakan Nyeri Akibat Rematik

Daun jarak dapat menjadi pengobatan alternatif lain bagi Anda yang sedang mengalami rematik. Untuk penggunaannya, siapkan daun jarak sebanyak 5 hingga 8 lembar yang telah dicuci bersih. Tumbuklah hingga halus dan tambahkan sedikit air hangat ke dalamnya.

ramuan in juga dapat digunakan untuk menyembuhkan masalah kulit lainnya seperti eksim. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin.

3. Melancarkan Buang Air Besar (BAB)

Khasiat daun jarak yang satu ini tentu sangat berguna bagi Anda yang sedang mengalami susah buang air besar. Untuk penggunaannya, kukuslah beberapa helai daun jarak, lalu dapat Anda konsumsi sebagai lalapan. Cara ini sangat efektif dalam melancarkan BAB.

4. Mengobati Sariawan

Hal ini karena keduaua bagian tanaman jarak tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi sariawan yang muncul di mulut Anda. Dengan begitu kesehatan mulut pun akan lebih terjaga.

5. Mengatasi Keputihan pada Wanita

Masalah keputihan yang banyak dialami oleh kaum hawa ini dapat menjadi permasalahan yang serius jika tidak segera diatasi. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan daun jarak. Kandungan yang terdapat pada daun ini dapat mencegah dan mengatasi keputihan secara alami serta membuat kesehatan alat vital Anda menjadi lebih terjaga.

6. Meredakan Demam pada Anak

Manfaat daun jarak tidak hanya untuk orang dewasa, daun ini pun juga dapat bermanfaat untuk anak-anak ketika sedang menderita demam. Hal ini karena adanya kandungan alami dalam daun jarak yang dapat membantu untuk menurunkan panas demam pada Anak.