6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

GESITQQ LOUNGE
6 Manfaat Bungee Jumping Bungee jumping adalah aktivitas rekreasi penuh aksi yang melibatkan lompatan dari bangunan tinggi dengan tali elastis yang terpasang di kaki. Bungee jumping modern pertama di laporkan di lakukan pada tahun 1979 dan sejak itu aktivitas menantang ini menjadi sangat populer. Olahraga ekstrem ini banyak di minati dan tersedia hampir di seluruh dunia. 6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

Bungee jumping di sarankan untuk minimal usia 16 tahun dan tidak memerlukan pengalaman untuk melakukannya. Utamanya, bungee jumping memerlukan keberanian. Ibu hamil, orang dengan gangguan darah tinggi dan masalah jantung tidak di sarankan untuk mencobanya.

Buat kamu yang berencana untuk mencobanya, berikut ini manfaat bungee jumping yang menarik untuk di ketahui.

1. Meningkatkan kecerdasan emosional

Mengutip Outdoorasaurus, beberapa ilmu menunjukkan bahwa ketakutan dapat meningkatkan kecerdasan emosional dan kesejahteraan mental. Para atlet olahraga ekstrem memanfaatkan ketakutan mereka dan mengubahnya menjadi kinerja yang lebih baik.

Seorang ahli farmakologi di Universitas Edinburgh mengatakan kepada Independent Travel section bahwa bungee jumping akan mengubah suasana hati dan membuat kamu tahan terhadap rasa sakit untuk sementara. Zat yang di lepaskan ke dalam aliran darah bukan hanya adrenalin, tetapi juga termasuk 5HT (zat yang di stimulasi Prozac dalam tubuh), serta zat mirip morfin. 6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

2. Melepas stres dan kekhawatiran

6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

Semua kekhawatiran dan tekanan eksternal akan hilang saat melompat. Sedikit adrenalin bisa menjadi hal yang baik, selama itu bukan aliran adrenalin yang bertahan lama, itu bisa meningkatkan indra tubuh dan mirip suntikan bahan bakar jet.

Aktivitas menantang seperti bungee jumping dapat memacu adrenalin. Di lansir WebMD, sebetulnya tubuh melepaskan adrenalin sebagai cara untuk melindungi diri. Tubuh merasakan bahwa kamu merasakan emosi yang meningkat. Epinefrin di maksudkan untuk melindungi tubuh dari sesuatu yang berbahaya.

Pelepasan adrenalin membantu meningkatkan konsentrasi mental. Ini tidak hanya dapat menghilangkan rasa sakit, melainkan juga mengalihkan kamu dari sensasinya. Dorongan adrenalin dapat meningkatkan kemampuan, membuatmu seakan tak terkalahkan. Proses ini di maksudnya untuk mengatasi situasi yang menyebabkan stres ekstrem.

Alasan kamu merasa lebih kuat selama adrenalin berpacu adalah karena reaksi kimia di dalam tubuh. Adrenalin membuat pembuluh darah berkontraksi untuk mengarahkan darah ke kelompok otot utama. Adrenalin memompa lebih banyak darah ke jantung dan otot. Efek adrenalin dapat bertahan hingga satu jam setelah keluar dari situasi stres.

3. Menawarkan interaksi sosial

Di lansir Lifehack, manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial. Bahkan kita yang introver masih membutuhkan beberapa tingkat sosialisasi untuk tetap menyesuaikan diri secara emosional.

Studi bahkan menemukan bahwa sosialisasi sangat penting untuk fungsi kognitif. Ini adalah area lain di mana olahraga ekstrem mendapat nilai tinggi karena sebagian besar kegiatan ini di lakukan dengan orang lain.

4. Melatih kemampuan untuk fokus

6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

Olahraga ekstrem dapat mendorong seseorang ke batas fisik dan mental. Saat ini terjadi, mudah untuk seseorang kehilangan ketenangan dan menyebabkan kesalahan yang berpotensi bahaya.

Individu yang secara teratur melakukan prestasi, misalnya bungee jumping, benar-benar mengalami perubahan susunan kimiawi pikiran. Ketika ini terjadi, kamu akan lebih mampu untuk tenang dan terpusat selama situasi stres. Dengan kata lain, olahraga ekstrem bisa melatih fokus kamu dan membuatnya lebih baik. 6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

5. Mengatasi ketakutan

Manfaat terbesar dari olahraga ekstrem bungee jumping adalah untuk mengatasi ketakutan, misalnya takut akan ketinggian, takut akan ruang terbuka, interaksi dengan orang lain, dan sebagainya. Jadi, ini bisa membantumu dalam melawan ketakutan dalam diri.

Orang yang berpartisipasi dalam olahraga ekstrem dapat mengubah ketakutannya menjadi hal yang positif. Mungkin, banyak orang yang merasa takut saat pertama kali mencoba melakukan aktivitas ekstrem. Namun, jika berhasil melaluinya, ini akan membantu diri dalam mengurangi respons rasa takut.

6. Meningkatkan kepercayaan diri

6 Manfaat Bungee Jumping, Wajib Tahu buat yang Mau Coba!

GESITQQ REGISTER
Olahraga ekstrem melibatkan tantangan fisik yang sulit. Namun, jika tantangan ini berhasil dilewati, imbalannya akan lebih dari sekadar fisik.

Studi telah menemukan hubungan yang kuat antara olahraga ekstrem dan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi, seperti studi berjudul “Extreme sports are good for your health: A phenomenological understanding of fear and anxiety in extreme sport” dalam Journal of Health Psychology tahun 2012.

Ini masuk akal saat mempertimbangkan fakta bahwa menyelesaikan tugas yang begitu menakutkan secara fisik maupun mental adalah sesuatu yang harus dibanggakan. Peningkatan rasa percaya diri dapat berdampak positif pada setiap aspek kehidupan, yang menjadikan olahraga ekstrem, seperti bungee jumping, sebagai ide yang bagus untuk orang-orang yang secara fisik mampu menghadapi tantangan yang ada.

Itulah beberapa manfaat bungee jumping yang bisa kamu dapatkan. Meskipun tergolong ekstrem, tetapi aktivitas ini relatif aman karena kamu akan digantung oleh tali kekang yang kuat. Apabila kamu akan mencobanya untuk yang pertama kalinya, perhatikan hal-hal ini:

  • Jangan melakukannya dalam kondisi perut penuh, dalam kondisi kenyang, atau setelah makan agar tidak muntah.
  • Kenakan pakaian yang longgar dan nyaman. Pastikan juga sepatu yang dipakai pas di kaki dan lepaskan perhiasan.
  • Percaya pada instruktur. Ikuti protokol keamanan karena instruktur merupakan profesional terlatih dan tahu apa yang terbaik.
  • Usahakan untuk tidak melihat ke bawah. Bahkan orang yang mengklaim dirinya paling berani sekalipun bisa merasa gelisah saat berdiri di tepi ketinggian. Jadi, jangan melihat ke bawah. Lihatlah ke depan atau tutup mata saat menjatuhkan diri.
  • Tersenyumlah dan jangan stres! Kalau sudah berdiri di tepi ketinggian dan siap melompat, jangan lagi melihat ke belakang. Yang perlu kamu lakukan adalah lompat. Jadi, jangan terlalu banyak berpikir dan stres. Tersenyumlah dan yakinlah bahwa kamu bisa menaklukan ketakutanmu itu.

MARKAS BESAR KARTU ONLINE INDONESIA
AYO RAIH JUTAAN RUPIAH HANYA MODAL KECIL
TERSEDIA GAME BARU : GAPLE DOMINO
Whatsapp : +62 812 2173 4958
LINK : gesit88. com