6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!

GESITQQ LOUNGE – Sewa Apartemen. Memilih tempat untuk menginap yang tepat saat berlibur tentu menjadi salah satu hal yang gak boleh disepelekan guys. Apalagi kalau kamu traveller sejati. Biasanya, akomodasi yang umum dipilih wisatawan ketika berlibur ke suatu daerah adalah hotel, vila, atau guest house.

Namun, kini ada akomodasi alternatif yang tidak kalah menarik, yaitu apartemen. Kamu bisa sewa apartemen harian sesuai rencana jadwal liburan dengan harga yang sangat ekonomis!

Selain gak bikin kantong jebol, IDN Times mau kasih tahu juga nih beberapa kelebihan menyewa apartemen untuk liburan. Apa saja ya kira-kira? Simak yuk!

1. Banyak pilihan apartemen dengan tarif yang bervariasi

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!

Kelebihan pertama adalah dari tarif apartemen untuk holiday stays sangat bervariasi, mulai dari yang murah hingga mahal. Yap, biasanya bergantung pada fasilitas yang ditawarkan bersama dengan akomodasi tersebut.

Bila fasilitas apartemennya semakin lengkap, maka akan semakin mahal pula tarif yang dikenakan. Gak cuma itu, luas apartemen dan kemudahan akses juga biasanya berpengaruh lho.

Itu artinya, banyak pilihan apartemen yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan bujet liburan yang tersedia. Jika tidak bermasalah dengan luas penginapan karena jumlah orang yang menginap hanya dua orang, kamu bisa mencari apartemen berukuran kecil dengan tarif sewa yang lebih murah.

Baca Juga: 10 Kesalahan Membuat Kue Talam yang Bikin Rasanya Jadi Gak Enak

2. Tersedia tempat untuk memasak

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!Naikkan ranjang dalam kamar apartemen kamu.

Biaya makan di tempat wisata merupakan salah satu pengeluaran yang cukup menguras bujet perjalanan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa sesekali memasak makanan sendiri sehingga lebih hemat.

Strategi ini bisa menghemat bujet makan, apalagi kalau kamu menginap dalam jangka waktu lama. Layaknya rumah sendiri, apartemen memungkinkan kamu untuk memasak sendiri di dapur yang tersedia.

Akomodasi ini biasanya juga telah dilengkapi dengan peralatan masak maupun perlengkapan makan standar. Jadi kamu sehingga gak perlu membawanya dari rumah.

3. Punya ruangan yang lebih luas

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!Desain interior ruang keluarga apartemen retro, karya Mops Architecture.

Keunggulan lain menyewa sebuah unit apartemen untuk liburan adalah akomodasi yang satu ini punya ruangan yang cukup luas. Bukan hanya kamar tidur seperti di hotel, tetapi juga ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Semua itu termasuk dalam paket sewa apartemen per hari yang telah di bayar sehingga bebas di gunakan.

Nah, kamu juga bisa menjadikan beberapa ruangan tertentu, misalnya ruang tamu dan ruang keluarga sebagai tempat beristirahat jika sahabat atau jumlah anggota keluarga yang ikut berlibur cukup banyak. Tanpa perlu mengeluarkan biaya ekstra, urusan akomodasi pun sudah teratasi dengan mudah.

4. Tersedia beragam fasilitas lengkap

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!Fasilitas kolam renang di apartemen

Penghuni apartemen tidak hanya bisa menggunakan fasilitas pribadi di unit yang di sewa, tetapi juga fasilitas umum yang terdapat di area tersebut. Beberapa apartemen biasanya sudah di lengkapi fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat gym, kolam renang, kafe, tempat parkir, dan sebagainya.

Dengan memilih apartemen yang menawarkan fasilitas lengkap, kamu pun bisa lebih hemat. Misalnya kalau sedang ingin berenang, kamu gak perlu lagi membayar untuk menggunakan fasilitas tersebut. Begitu pula jika ingin fitness, kamu bisa memanfaatkan gym yang tersedia di apartemen.

5. Lokasinya lebih strategis

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!Ilustrasi Apartemen

Apartemen biasanya di bangun di pusat kota sehingga memudahkan penghuninya untuk menjangkau berbagai fasilitas di sekitarnya seperti mal, minimarket, stasiun, dan sebagainya. 

Tips dari IDN Times, pilihlah apartemen yang  dekat dengan destinasi wisata yang mau kamu kunjungi. Hal ini akan membuat kamu lebih hemat, baik dari segi ongkos perjalanan, waktu, dan energi. Kamu pun bisa lebih fokus mengeksplorasi destinasi wisata.

6. Bisa dapat harga promo

6 Kelebihan Sewa Apartemen untuk Liburan, Traveler Harus Tahu!Ilustrasi seorang wanita kaget saat mendapat promo

Keuntungan lainnya menginap di apartemen adalah kamu berkesempatan untuk menyewa unit dengan harga promo. Kamu bisa browsing informasi promo yang sedang
berlangsung terlebih dahulu.

Kemudian, lakukan pemesanan setelah menyesuaikannya dengan jadwal liburan yang di inginkan. Sewa apartemen dengan harga promo tentu akan membuat pengeluaran liburan lebih hemat. Bujet yang tersedia pun bisa di alihkan untuk keperluan lain selama berwisata.

Nah, itu tadi beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menyewa apartemen untuk liburan. Dengan menginap di apartemen, kamu bakal dapat fasilitas yang lebih  nyaman dan tentunya gak bikin bangkrut!

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq