6 Cara Menenangkan Diri Ketika Sedang Gelisah yang Bisa Dilakukan

GESITQQ 6 Cara Menenangkan Diri Ketika Sedang Gelisah Rasa gelisah yang di rasakan oleh tubuh dapat menghambat aktivitas yang harus di lakukan. Oleh sebab itu, mulailah tenangkan pikiran dengan dengan cara berikut

Mempunyai pikiran yang tenang akan membantu Anda terhindar dari hal-hal tidak baik seperti stress, gangguan mental, hingga kesehatan fisik yang menurun. Biasanya, saat pikiran cemas akan mengganggu aktivitas Anda. 

Mulai dari pola tidur, nafsu makan, dan sebagainya. Oleh karena itu, apa yang bisa di lakukan saat merasa gelisah? Anda bisa mencoba 6 hal berikut ini agar lebih tenang. 6 Cara Menenangkan Diri Ketika Sedang Gelisah yang Bisa Di lakukan

1.Mengatur Pernapasan secara Teratur 

Cara menenangkan diri saat merasa cemas yaitu dengan mengatur pernapasan. Tariklah napas melalui hidung dan keluarkan dari mulut. Lakukan hal tersebut secara berkala hingga pikiran menjadi lebih tenang. Latihan sederhana ini akan membantu oksigen mengalir lebih banyak ke otak sehingga, pikiran lebih mudah terbebas dari masalah yang mengganggu mental. 

2.Mengalihkan Pikiran pada Hal Positif

Anda bisa mulai menenangkan diri dengan melakukan kegiatan olahraga ringan sekitar 15 hingga 30 menit. Kegiatan ini mampu membantu tubuh Anda melepaskan hormon endorfin. Hormon endorfin sendiri akan membuat suasana perasaan Anda lebih baik, fokus, dan dapat mengontrol pola tidur tetap terjaga. Jadi, pastikan untuk rutin melakukan olahraga secara rutin. 

3.Mengambil Waktu untuk Menenangkan Pikiran

Menenangkan pikiran bisa di lakukan dengan melakukan hal-hal berbeda dari biasanya. Carilah aktivitas yang dapat menjernihkan pikiran seperti piknik ke gunung, bukit, atau menikmati alam di sekitar yang jauh dari perkotaan. Melakukan kegiatan seperti itu akan membantu Anda melepaskan ketegangan, stres, tekanan darah, dan sebagainya. 

4.Melakukan Meditasi Agar Pikiran Lebih Tenang

Ketenangan bisa menjadi kunci untuk meraih ketenangan pada diri. Hal ini bisa di lakukan dengan melakukan meditasi selama satu hingga dua jam. Selama waktu tersebut, Anda dapat menenangkan pikiran yang gelisah. 

Jauhkan semua pikiran negatif dan biarkan tubuh merasa puas dalam keadaan damai. Nikmatilah ketenangan yang tercipta karena keseimbangan antara perasaan dan pikiran. POKER ONLINE

5.Membaca Buku-buku Motivasi 

Jika Anda merasa butuh dorongan yang kuat untuk menghilangkan kegelisahan yang ada, maka sebaiknya bacalah buku-buku motivasi. Seringkali, Anda bisa lebih mudah menemukan semangat dan rasa percaya diri agar lebih nyaman menghadapi berbagai keadaan yang bisa membuat gelisah. 

6.Mensyukuri Semua Kondisi yang di alami 

Cara menenangkan diri selanjutnya bisa di lakukan dengan belajar mensyukuri semua kondisi yang di alami oleh Anda. Katakan terima kasih pada hal-hal baik walaupun sederhana tetapi sering terabaikan. Menggunakan cara ini bisa membantu pikiran menjadi lebih siap menerima setiap kondisi yang ada.6 Cara Menenangkan Diri Ketika Sedang Gelisah yang Bisa Di lakukan