5 Tradisi Perayaan Hari Natal Terunik yang Ada di Dunia, Meriah!

5 Tradisi Perayaan Hari Natal Terunik yang Ada di Dunia, Meriah!

GesitPokerlounge5 Tradisi Perayaan Hari Natal Terunik yang Ada di Dunia, Meriah!, Ada banyak cara untuk merayakan hari Natal, seperti menghiasi pohon Natal, menonton film, hingga makan malam bersama keluarga.

Berikut ini adalah deretan negara yang memiliki tradisi perayaan Natal yang unik. Penasaran apa saja tradisinya dan di mana saja negaranya? Simak ulasan berikut.

1. Jepang

5 Tradisi Perayaan Hari Natal Terunik yang Ada di Dunia, Meriah!

Jepang memang terkenal dengan keberagaman budaya dan tradisinya. Salah satu tradisi yang terkenal di Jepang adalah saat perayaan hari Natal. Saat Natal tiba, orang-orang Jepang akan mengadakan festival pesta makan ayam bersama keluarga di KFC. Festival ini dinamakan dengan Kurisumasu ni wa kentakkii atau Kentucky for Christmas.

Namun, untuk mengikuti festival ini kamu harus bersabar. Pasalnya, antrean saat memesan ayam akan sangat panjang bahkan bisa menghabiskan waktu 2 jam hanya untuk mengantre.PokerOnline

2. Finlandia

5 Tradisi Perayaan Hari Natal Terunik yang Ada di Dunia, Meriah!

Finlandia memiliki tradisi perayaan Natal yang cukup unik. Di pagi hari, orang-orang Finlandia biasanya akan menyantap sarapan bubur yang terbuat dari nasi dan susu, kemudian diberikan topping seperti cinnamon, susu, keju dan almond. Sarapan ini biasanya mereka lakukan bersama keluarga.

Setelah sarapan bubur bersama keluarga di pagi hari, orang Finlandia akan melanjutkan tradisi perayaan Natal dengan melakukan sauna bersama keluarga di malam hari.

5 Tradisi Perayaan Hari Natal Terunik yang Ada di Dunia, Meriah!

3. Ukrania

Ukraina memiliki tradisi perayaan Natal yang sangat berbeda dengan negara lainnya. Jika pada umumnya hari Natal dirayakan pada tanggal 25 Desember, maka di Ukraina hari Natal akan dirayakan pada tanggal 7 Januari. Saat Natal tiba, orang-orang Ukraina akan mengenakan pakaian tradisional Ukraina sambil berkeliling kota dan menyanyikan lagu Natal.

Tak hanya itu saja, jika biasanya pohon Natal dihiasi dengan ornamen Natal yang berkilau, maka berbeda dengan Ukraina. Di Ukraina, setiap pohon Natal akan dihiasi dengan ornamen sarang laba-laba. Bukan tanpa alasan, namun tradisi ini dilakukan berdasarkan cerita rakyat yang beredar di Ukraina. Konon katanya, dahulu kala ada seorang wanita yang sangat miskin dan hidup bersama anaknya.

Saat Natal akan tiba, mereka sangat ingin menghiasi pohon Natal. Namun karena tidak memiliki uang, mereka tidak dapat melakukannya dan pohon Natal mereka dipenuhi dengan sarang laba-laba. Keesokan harinya, secara ajaib sarang laba-laba tersebut berubah menjadi emas.

4. Kanada

Selain untuk menikmati liburan musim dingin, Kanada juga telah menjadi destinasi yang tepat untuk merasakan kemeriahan perayaan hari Natal. Setiap Natal tiba, kota Toronto akan dipenuhi dengan hiasan lampu LED. Festival yang diselenggarakan di City Hall dan Nathan Phillips Square ini dinamakan dengan Calvacade of Lights.

Selain hiasan lampu LED, festival ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api dan ice skating.

5. Austria

Natal biasanya identik dengan sosok Santa Klaus yang menyenangkan. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Austria. Alih-alih menampilkan sosok Santa Klaus yang ceria, setiap Natal di Austria justru akan menampilakan sosok menyeramkan bernama Krampus. Krampus sendiri adalah makhluk kepercayaan oramg Austria yang datang untuk menakut-nakuti anak nakal.

Saat Natal tiba, orang-orang dewasa akan mengenakan kostum Krampus untuk menakut-nakuti anak nakal.

Baca juga :5 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Bersama dengan Obat