5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas

5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas, Rasa Masakan Jadi Lebih Nikmat

GESITQQ LOUNGE – Memilih Kerang seringkali diolah menjadi makanan yang nikmat menggoyang lidah. Jika kamu suka dengan olahan kerang, wajib banget memahami cara memilih kerang yang berkualitas.

Hal tersebut ditujukan supaya kamu bisa menghasilkan olahan kerang yang lezat. Rasa masakan tentu saja dipengaruhi dari kualitas bahan yang digunakan. Nah, biar olahan kerang yang kamu masak benar-benar lezat, simak beberapa tips memilih kerang di bawah ini!

1. Pilih kerang yang cangkangnya masih tertutup

5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas, Rasa Masakan Jadi Lebih NikmatKerang dara

Untuk memilih kerang yang segar atau tidak, pastikan cangkangnya masih tertutup. Jika cangkang kerang terbuka, bisa jadi kerang tersebut sudah tidak segar lagi. Kerang yang memiliki cangkang tertutup, tandanya daging kerang masih terjamin kualitasnya.

2. Pastikan kerang tidak amis

5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas, Rasa Masakan Jadi Lebih NikmatKerang

Saat memilih kerang yang baik, pastikan kerang tidak memiliki aroma amis dan menyengat. Kerang yang baik akan beraroma laut secara alami. Jika kamu menemukan kerang dengan aroma yang kurang sedap dan amisnya menyengat, sudah pasti kualitas kerang tersebut kurang baik.

3. Tekstur kerang tidak lembek

5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas, Rasa Masakan Jadi Lebih Nikmatilustrasi olahan kerang

Beberapa penjual kerang di pasar menjual dua jenis kerang, yakni yang sudah terpisah dari cangkang dan tidak terpisah dengan cangkang. Jika kamu membeli kerang yang sudah terpisah dari cangkang, pastikan teksturnya kerang kenyal dan lembut, ya. Ini menandakan kualitas kerang masih bagus.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Croffle yang Enak di Semarang

4. Warna daging kerang tidak pucat

5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas, Rasa Masakan Jadi Lebih NikmatKerang dara

Saat membeli kerang pastikan warnanya tidak pucat. Kemudian, hindari kerang dengan warna mencolok, karena bisa saja kerang tersebut di beri zat pewarna yang bahaya bagi tubuh. Supaya tidak salah, pilih kerang yang berwarna cokelat kemerahan.

5. Kerang tidak memiliki lendir

5 Tips Memilih Kerang yang Berkualitas, Rasa Masakan Jadi Lebih NikmatKerang

Selain dari warna, kamu perlu melihat apakah kerang tersebut berlendir atau tidak. Jika kamu menemukan kerang yang berlendir, artinya kerang tersebut sudah di simpan dalam waktu yang cukup lama. 

Nah, itulah tips memilihh kerang yang wajib kamu ketahui. Dari tips di atas, semoga kamu lebih teliti lagi dalam memilih kerang, ya!

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq