5 Tips Hilangkan Rasa Kesepian pada Hubungan Percintaan

5 Tips Hilangkan Rasa Kesepian pada Hubungan Percintaan

GESITQQ LOUNGE Kesepian adalah perasaan negatif yang membuat kamu selalu merasa sendiri. Hal semacam ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti hubunganmu dan pasangan gak sedekat dulu, salah satu dari kalian sudah gak cinta, dan tekanan situasi dalam hubungan.

1. Coba diskusi dengan temanmu

Terus merasa kesepian mengharuskanmu untuk mencari tahu sekaligus mengatasi perasaan tersebut. Agar gak menyinggung perasaan pasanganmu, cobalah untuk diskusikan hal ini pada temanmu dulu. 

Ceritakan semua yang sedang kamu alami saat ini dan biarkan temanmu mencerna semua yang kamu bicarakan. Jika kamu sudah menceritakan semuanya, dia pasti akan memberikan masukan yang mungkin akan membuatmu menjadi mengerti perasaanmu sendiri.

2. Berhenti menggunakan media sosial terlebih dahulu

Berhentilah menggunakan media sosial untuk mengusir rasa kesepian yang kamu rasakan saat ini. Kamu bisa berhenti beberapa hari dan mulai fokus untuk membenahi perasaanmu ini.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah gaya komunikasi dengan mengurangi jalinan komunikasi online. Datang temui pasangan dan mulailah melakukan perbincangan Percintaan untuk mendekatkan emosional kalian.

3. Lakukan suatu hal untuk menyenangkan hati pasangan

Dalam hal ini, jangan pernah menyalahkan pasangan. Kamu harus bisa sadar diri. Daripada menyalahkannya atas perasaanmu ini, lebih baik fokus untuk memperbaiki semuanya.

Lakukan suatu hal untuk menyenangkan perasaan pasanganmu. Berikan cintamu padanya dan tunjukkan dengan tindakan yang membuatnya luluh. Semakin kamu melakukannya, kalian akan mendapatkan kedekatan lagi.

4. Menjalin hubungan baik dengan rekan lain

Kesepian bisa terjadi karena kamu terlalu fokus menjalani hubungan asmara saja. Kamu gak pernah menjalani atau menikmati hubungan dengan yang lainnya, seperti teman dan keluargamu.

Oleh karena itu, cobalah untuk membina dan mempererat lagi komunikasi dan hubungan dengan semuanya. Semakin kamu menjalin silaturahmi kembali, hidupmu akan jauh lebih tenang tanpa kesepian.

5. Coba lakukan konsultasi dengan psikolog

Jika kamu sudah menikah dengan pasangan dan kamu gak pernah menemukan solusi, maka gak ada salahnya untuk mencoba konsultasi pada psikolog pernikahan. Berbicara dengan psikolog dapat membuatmu paham bagaimana cara mengatasinya.