5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu Melamun

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu Melamun

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu MelamunWWWGESITQQLANGUE Kamu gak pernah berani untuk mencoba mengeksekusi ide-ide yang muncul. Ada beberapa alasan mengapa kamu gak berani melakukannya. Pada umumnya seseorang menyukai sesuatu yang pasti. Jadi, hanya mau melakukan hal-hal yang familiar saja baginya. Dan sudah tahu juga hasilnya pasti seperti itu saja. Sederhanya, hal-hal itu sudah membuat seseorang nyaman.

1. Jangan hanya fokus ke gagalnya, tapi fokuslah juga ke berhasilnya 

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu MelamunAlasan mengapa kamu takut mencoba hal baru adalah karena kamu belum pernah mencoba tapi sudah takut duluan. Solusinya adalah coba saja dulu.

Kamu selalu mempunyai dua kemungkinan saat sedang mencoba hal-hal baru. Pertama, kamu akan gagal. Kedua, kamu akan berhasil. Jadi, mengapa harus fokus pada gagalnya saja.

2. Fokus ke prosesnya 

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu MelamunSaat kamu sedang belajar hal-hal baru. Kamu secara otomatis juga akan mendapatkan ilmu baru. Dan itu membuatmu semakin berkembang. Semakin kamu menghargai dan menikmati prosesnya.

3. Hindari hal-hal yang membuatmu terdistraksi 

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu MelamunSuara bising, notifikasi pada media sosial kamu, chat dari gebetan dan hal lainnya yang bisa mengganggu fokusmu.

Saat kamu gak mendengar atau melihat hal-hal yang mendistraksi. Maka, pikiran kamu akan bisa menjadi lebih fokus dan akan membuatmu berani mencoba hal baru yang muncul dalam pikiran.

4. Terapkan sistem reward and punishment 

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu Melamunkalau kamu berhasil. Berilah hadiah untuk dirimu. Misalnya, menonton film atau membeli makanan kesukaan dan sebagainya. Begitu pula sebaliknya. Kalau kamu belum berhasil, beri hukuman seperti gak boleh makan ice cream selama satu minggu atau yang lainnya.

5. Yakinkan dalam diri bahwa mencoba hal baru itu baik 

5 Tips agar Berani Mengeksekusi Ide yang Muncul Saat Kamu MelamunWajar dan bisa dipahami kalau kamu merasa takut dan khawatir saat mencoba hal baru. Namun, cobalah alihkan pikiran itu menjadi lebih positif.

Percayalah, mencoba hal baru yang positif itu pasti baik. Supaya kamu bisa semakin yakin. Tuliskan beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari mencoba hal itu.