5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

Destinasi favorit semua orang saat di Ciwidey 5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

GESITQQ LOUNGE – 5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak! Menghabiskan waktu bersama keluarga memang paling seru. Apalagi dengan setumpuk pekerjaan yang kita miliki, membuat waktu bersama keluarga jadi kurang berkualitas. Makanya begitu hari libur tiba, orang-orang berduyun-duyun pergi ke berbagai destinasi wisata bersama keluarganya.

Kalau kamu juga memiliki rencana yang sama, Ciwidey bisa menjadi destinasi yang tepat. Berada di wilayah Kabupaten Bandung, Ciwidey memiliki banyak tempat wisata yang diperuntukkan untuk keluarga. Dilansir Tripcanvas, berikut 5 tempat wisata keluarga di Ciwidey Bandung!

1. Happy Farm Ciwidey 

5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

Liburan bersama anak-anaknya gak cuma sekadar main-main seharian. Biar ada unsur edukasinya, kamu wajib mampir ke Happy Farm yang ada di Ciwidey. Sesuai dengan namanya, di sini kamu dan anak-anak akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan para hewan peternakan. Mulai dari memberi makan domba sampai memberi susu kepada anak-anak sapi.

Gak cuma itu, di luar peternakan juga terdapat taman bunga yang bagus untuk mengabadikan momen bersama si kecil.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey No.km 33.7, Panundaan, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973.

Jam buka: setiap hari, pukul 10.00-18.00 WIB.

Harga tiket: Rp20.000.

2. Barusan Hills Ciwidey 

5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

Barusan Hills sebenarnya adalah sebuah wahana permainan air alias waterpark di Bandung. Meskipun udara Bandung Selatan itu dingin, kamu yang gak kuat dingin tetap bisa berenang, kok! Pasalnya, Barusan Hills ini jadi juga menyediakan kolam air hangat dengan tingkat kedalaman untuk anak-anak dan dewasa.

Ada juga wahana seluncuran dan ember tumpah yang seru banget! Pilihan lainnya buat kamu yang ogah basah-basahan, waterpark ini juga memilili taman bunga dengan dekorasi serba hati. Cantik banget deh!

Alamat: Gambung Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Badung, Jawa Barat, Indonesia, 40972

Jam buka: setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp20.000-35.000 

3. Palalangon Park 

5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

Jadi tempat wisata keluarga favorit di Bandung, Palalangon Park juga wajib dikunjungi saat kamu tengah berlibur ke Bandung. Di sini, kamu tak hanya disuguhi pemandangan indah berupa perbukitan hijau, tetapi juga aneka permainan.

Ada wahana waterboom mini untuk si kecil, kolam angsa, bahkan perahu untuk pengunjung yang ingin berkeliling danau. Biar ada kenang-kenangannya, pihak pengelola sudah menyediakan beberapa spot foto untuk mengabadikan momen liburanmu bersama keluarga.

Alamat: Jl PPTK Jl. Gambung, Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 14972.

Jam buka: setiap hari, pukul 07.30-16.30 WIB.

Harga tiket: Rp15.000-30.000.

4. Ciwidey Valley Resort 

5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

Sesuai dengan namanya, Ciwidey Valley Resort sebenarnya adalah sebuah penginapan yang terletak di dataran tinggi Ciwidey. Namun berbeda dengan resort lain, tempat ini juga menyediakan beberapa wahana untuk para tamu.

Salah satu yang spesial adalah waterbom air panas agar pengunjung gak merasa kedinginan. Ada juga taman burung dan tempat bermain untuk anak-anak. Dijamin, kamu gak akan bosan!

Alamat: Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40973.

Jam buka: setiap hari, 09.00-17.00 WIB.

Harga tiket: Rp70.000 untuk wahana permainan.

5. Taman Kelinci 

5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

Kalau biasanya taman hanya dipenuhi bunga-bunga dan beragam permainan untuk anak-anak, di Taman Kelinci kamu akan mendapatkan pemandangan berbeda. Pasalnya, taman ini merupakan rumah bagi puluhan bahkan ratusan kelinci yang siap diajak bermain.

Para pengunjung juga diperbolehkan memberi makan kelinci dengan wortel yang diberikan secara cuma-cuma. Puas bermain, jangan lupa mencicipi aneka kuliner yang berada gak jauh dari taman, ya!

Alamat: Jl. Raya Ciwidey KM 33,7 Desa Cikembang, Panundaan Bandung.

Jam buka: setiap hari, pukul 10.00-18.00 WIB.

Harga tiket: Rp15.000.

Kalau kebanyakan tempat wisata hanya ramah untuk remaja atau dewasa, di tempat wisata keluarga ini anak-anak juga bisa bermain sepuasnya. Jadi bukan cuma orangtua yang senang, anak-anak juga ikut bahagia!

5 Tempat Wisata Keluarga di Ciwidey Bandung, Ramah Anak!

GESITQQ REGISTER