5 Serangga paling ngeri di dunia,

GesitPokerLounge 5 Serangga paling ngeri di dunia, Di dunia ini telah ditemukan sekitar 900 ribu spesies serangga. Bahkan menurut para peneliti selain ratusan ribu itu masih ada satu juta spesies serangga lainnya yang belum bisa ditemukan dan diidentifikasi. Sebagai contoh, kalau kamu jijik dengan kecoak, mungkin kamu akan lebih merasa lebih jijik dan ngeri jika melihat jenis-jenis serangga di bawah ini. 10 Serangga ini disebut sangat mematikan meski ada yang berbentuk lebih kecil dari kecoak.

1. Botlfy.

5 Serangga paling ngeri di dunia,
Botfly adalah lalat yang masuk klasifikasi keluarga Oestridae dan semua spesiesnya hidup secara parasit di tubuh mamalia. Dianggap mematikan karena jika botfly menggigit mamalia, parasitnya akan langsung cepat menyebar pada kulit mereka dan menyebabkan efek buruk jika tak cepat diobati. Berbeda dengan mamalia, infeksi botfly pada manusia disebut myiasis. Dermatobia hominis adalah yang paling sering bersarang dan menghabiskan hidupnya sebagai larva di tubuh manusia, walaupun spesies lain juga bisa bersarang dan menyebabkan myiasis.PokerOnline

2. Semut api.

5 Serangga paling ngeri di dunia,
5 Serangga paling ngeri di dunia, Semut api, seperti namanya, adalah serangga kecil yang bisa membuat kulit manusia terbakar dengan gigitannya. Gigitan itu terdiri dari racun yang sangat berbahaya yang disebut ‘Solenopsin’, yang dapat menyebabkan efek buruk pada manusia jika racunnya dalam jumlah besar. Semut ini mampu bertahan hidup dalam kondisi ekstrem dan umumnya bisa ditemukan di bawah kayu bulat, batu bata atau bebatuan. Jika manusia digigit terlalu banyak sebaiknya harus segera mendapatkan perawatan medis.

3. Tawon raksasa Jepang (Giant Japanese Hornet).

5 Serangga paling ngeri di dunia,
Tawon raksasa Jepang posturnya disebut menyerupai lebah madu biasa, namun lebih besar sedikit. Mereka dianggap sebagai spesies tawon terbesar yang berasal dari pulau-pulau di Jepang. Dianggap mematikan karena serangga tersebut memiliki gigitan beracun yang mampu menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh serta saraf manusia. Tawon raksasa ini dianggap bertanggungjawab atas sekitar 40-50 kematian manusia setiap tahunnya.

4. Serangga penghisap darah (Kissing Bugs).

Kissing Bugs, seperti namanya, akan memberi seseorang ciuman paling mematikan di dunia dengan meninggalkan parasit berbahaya di dalam tubuh manusia. Asal-usul kissing bugs berasal dari Amerika Serikat, namun spesiesnya juga telah banyak ditemukan di wilayah Asia dan Afrika. Serangga kecil yang juga disebut Triatoma ini dianggap mematikan dan berbahaya karena sekali menggigit bisa menyedot banyak darah manusia. Parahnya ketika menggigit manusia lainnya, secara tak langsung si serangga ini otomatis menebarkan penyakit mematikan yang kebanyakan kasus tak pernah bisa disembuhkan lagi.

5. Semut peluru (Bullet Ant).

Semut peluru banyak ditemukan spesienya di daerah timur paling ekstrem, Honduras dan Paraguay. Seperti namanya, semut ini menyebabkan gigitan yang benar-benar bisa membuat manusia merasakan seperti ditembak peluru di tubuhnya.