5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia

5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia, Artsy Banget!

GESITQQ LOUNGE – Seni menjadi bagian penting dari berbagai aspek kehidupan masyarakat. Banyak orang dapat menemukan nuansa seni pada arsitektur ataupun desain interior bangunan. Bahkan, aspek seni tersebut dapat dipadukan dengan kuliner, lho.

Hal itu memberikan pengalaman unik selama berkunjung ke restoran. Beberapa restoran di dunia menawarkan pengalaman kuliner menarik dengan didampingi koleksi karya seni dari seniman populer di dunia. Selain itu, restoran tersebut juga telah dikunjungi oleh berbagai tokoh bersejarah.

1. Kronenhalle, Swiss

5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia, Artsy Banget!Kronenhalle

Restoran yang di buka sejak 1924 oleh Hulda Zumsteg ini dapat kamu jadikan sebagai destinasi kuliner saat ke Swiss. Kamu bisa menemukan berbagai karya seni yang di buat sejak abad ke-20 oleh seniman terkenal di dunia, seperti Marc Chagall, Paul Klee, Robert Rauschenberg, Georges Braque, dan Pierre Bonnard. 

Kronenhalle telah di jadikan sebagai lokasi pertemuan oleh seniman, arsitek, penulis, dan desainer populer di dunia, seperti Coco Chanel, Pablo Picasso, Yves Saint Laurent, dan Sigmund Freud. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai varian hidangan klasik khas Swiss dan Jerman yang sangat lezat.

2. La Colombe d’Or, Prancis

5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia, Artsy Banget!

La Colombe d’Or di kenal oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara melalui koleksi karya seni yang di buat oleh seniman terkenal, seperti Calder, Braque, Léger, Picasso, Matisse, dan Miró. Bahkan, kamu dapat menemukan karya seni kreatif yang memadukan aspek seni tradisional dan kontemporer. 

Restoran yang di buka sejak 1931 ini dapat kamu temukan secara mudah ketika berada di daerah French Riviera, Prancis. Laa Colombe d’Or terletak di bangunan tua yang menampilkan karakter seni dari bagian interior ataupun eksterior restoran.

3. Sketch, Inggris

5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia, Artsy Banget!Sketch

Sebagai salah satu restoran terpopuler di London, Inggris, Sketch menawarkan lima ruangan yang di lengkapi  berbagai konsep unik, yakni The Gallery, The Lecture Room, The Parlour, dan The Glade. Bahkan, kamu dapat menikmati varian menu berbeda pada setiap ruangan tersebut, lho! 

The Gallery sebagai salah satu ruangan terpopuler yang di tawarkan oleh Sketch. Ruangan itu sudah di kunjungi oleh pencinta seni dari berbagai negara melalui warna merah muda yang mendominasi. Selain itu, kamu juga dapat menemukan 91 karya seni yang di buat oleh seniman berbakat bernama David Shrigley. 

Baca Juga: 5 Fakta Film Thor: Love and Thunder

4. Casa Lever, Amerika Serikat

5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia, Artsy Banget!Casa Lever

Restoran yang menawarkan berbagai varian menu khas Italia ini dapat kamu temukan di daerah Midtown, New York. Kamu dapat menemukan koleksi karya seni yang memesona, seperti Since Majority of Me Rejects the Majority of You pada area private dining, serta Denatonium Benzoate yang di kenal dengan pola polkadot warna-warni. 

Selain itu, Casa Lever juga menawarkan hidangan tradisional khas Milan yang di padukan dengan aspek klasik New York. Dengan begitu, kamu dapat menikmati pengalaman kuliner unik dengan di dampingi 32 karya seni yang telah di rancang oleh seniman populer.

5. Red Rooster Overtown, Amerika Serikat

5 Restoran dengan Koleksi Karya Seni Terbaik di Dunia, Artsy Banget!

Red Rooster Overtown menjadi restoran pertama yang di kelola oleh Chef Marcus Samuelsson. Kamu dapat menikmati berbagai hidangan yang telah terjamin akan kualitas bahan dan cita rasa yang di tawarkan. Di sini, kamu akan menemukan suasana nyaman di setiap ruangan karena memiliki warna berbeda. 

Restoran yang di rancang secara maksimal oleh Derek Fleming dan David Simkins ini menawarkan berbagai karya seni yang memeesona. Selain itu, Redd Rooster Overtown juga telah di kunjungi oleh tokoh bersejarah, seperti Ella Fitzgerald, Count Basie, Kara Walker, Duke Ellington, Aretha Franklin, dan Sam Cooke, lho!

MORE INFO :
https://gesitselalujackpot.blogspot.com
https://lnks.cc/gesit-qq