5 Menu Makanan Enak Untuk Buka Puasa Yang Sederhana

GesitQQ Lounge – Bingung mencari menu makanan enak untuk buka puasa? Ini daftar rekomendasi menu buka puasa yang enak, simple, sederhana, dan praktis. Mulai dari jajanan tradisional Indonesia, minuman segar khas nusantara, hingga hidangan kekinian. membuat anda lebih hemat.

Ramadhan merupaka bulan istimewa yang sellau di nantikan kedatangannya oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Di bulan ini, umat muslim di wajibkan untuk menjalankanibadah puasa dengan menjalankan ibadah puasa dengan menahan diri tidak makan dan minum mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari!

Daftar Menu Makanan Enak Untuk Buka Puasa yang Sederhanaya

1. Buah Kurma Dan Segelas Air Putih

Kita awali review menu buka puasa kali ini dengan makanan enak sejuta umat yang umum di sajikan saat bulan Ramadhan, yaitu buat kurma. Sesuai dengan sunnah nabi Muhammad, orang berbuka puasa di anjurkan memakai buah kurma atau segelas air.

2. Kolak Ubi Dan Pisang

Kolak ubi dan pisang termasuk menu buka puasa yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Selain rasanya enak dengan cita rasa manis gurih, makanan ini juga terbilang praktis dan sederhana dalam membuatnya sehingga memudahkan dalam penyiapan. Bahan-bahannya pun sangat gampang di dapat dengan harga murah terjangkau.

3. Jenang / Bubur

Jenang atau bubur tak hanya enak untuk sarapan pagi, tetapi juga cocok untuk menu buka puasa. Cita rasanya yang gurih, lembut, dan manis membuat makanan khas Yogyakarta ini cukup di gemari banyak orang sebagai takjil saat bulan Ramadhan tiba. Ada cukup banyak jenis jenang yang di jual oleh masyarakat, namun jenang/bubur yang populer yaitu jenang sumsum, candil, dan mutiara.

4. Sup Buah / Sop Buah

Sup buah atau sop buah merupakan salah satu dessert favorit sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi saat bulan puasa tiba, biasanya cukup banyak para pedagang yang menjajakan sop buah di pinggir jalan hingga pasar Ramadhan. Kesegaran sup buah sunggu sangat menggugah selera, apalagi setelah menahan haus seharian selama puasa.

5. Es Buah

Mirip dengan sop buah, es buah juga menjadi minuman segar yang enak untuk buka puasa. Cita rasanya begitu lezat menyegarkan, pas banget buat mengembalikan tenaga setelah seharian menahan lapar dan halus.

Sumber: Bermain Poker Berkualitas