5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil,Melancarkan Persalinan

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan!WWWGESITQQLANGUE Membaca Al-Qur’an pada dasarnya memberikan manfaat baik bagi setiap orang dalam keadaan apa pun, termasuk bagi sosok perempuan yang sedang hamil. Salah satu surat dalam Al-Qur’an yang baik dibaca untuk ibu hamil adalah surat Maryam.

Surat ke-19 ini terdiri dari 98 ayat dan termasuk ke dalam golongan surat Makkiyah. Surat Maryam sendiri berisi tentang perjuangan Maryam binti Imran saat melahirkan Isa Alaihisalam. Berikut ini manfaat dari membaca surat Maryam untuk ibu hamil. 

1. Mengandung makna agar ibu hamil berikhtiar kepada Allah SWT

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan!Surat Maryam bercerita tentang sosok Maryam yang kuat. Ketika dikutip, beberapa ayat dari surat ini juga mengandung makna agar ibu hamil berikhtiar kepada Allah SWT.

2. Membuat emosi ibu hamil jadi lebih stabil

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan!Ibu hamil memiliki kondisi hormon yang berubah. Ini tentu akan berpengaruh kepada psikologisnya. Namun dengan membaca surat Maryam, ibu hamil biasanya bisa lebih mengenal perjuangan Maryam sehingga kondisi psikologisnya bisa lebih tenang.

Saat hamil Isa Alaihisalam, Maryam harus menghadapi kehamilan seorang diri. Dengan izin Allah SWT, maka terbangun rasa percaya diri saat harus menghadapi momen kehamilan yang tidak selalu berjalan lancar.

3. Mampu membuat hati jadi lebih tenang, terutama saat persalinan

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan!Selain membaca ayatnya, akan lebih baik juga memahami dan mendalami kisah perjuangan Maryam sendiri. Pasalnya, dalam surat ini ada hal penting yang perlu ibu hamil ingat, yakni percaya kepada ketentuan Allah SWT.

4. Menjadi bentuk doa agar buah hati di dalam kandungan jadi anak yang saleh

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan!Selain bentuk ikhtiar agar persalinan lancar, surat Maryam untuk ibu hamil mengandung banyak doa untuk sang calon buah hati. Salah satunya ada ayat ke-14 yang merupakan bentuk doa dari ibu hamil agar anak yang dikandungnya bisa menjadi anak yang saleh.

5. Meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional bayi

5 Manfaat Membaca Surat Maryam Bagi Ibu Hamil, Melancarkan Persalinan!Membaca Al-Qur’an mampu merangsang kecerdasan sosial dan emosi bayi dalam kandungan. Selain itu, dikutip berbagai sumber, bayi yang sering dibacakan Al-Qur’an di dalam kandungan akan tumbuh menjadi pribadi dengan empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama.