5 Makanan Pencegah Penuaan Dini

GesitQQ Lounge – 5 Makanan Pencegah Penuaan Dini. Penuaan dini sering menjadi kekhawatiran kaum hawa jelang usia 30 tahun. Tak ayal berbagai produk perawatan kulit diborong, terutama yang klaimnya mampu mencegah penuaan dini meski harus merogoh kocek hingga jutaan.

Maka dari itu, sering-sering, deh, mengonsumsi lima makanan ini!

5 Makanan Pencegah Penuaan Dini

Kelompok berry

Cegah Penuaan Dini, Sering-seringlah Konsumsi 5 Makanan Ini

Selain berpengaruh besar pada kesehatan pada umumnya, antioksidan juga mampu melindungi kulit dari penuaan dini akibat radikal bebas. Kesimpulan ini didapat dari studi yang terbit di Journal of Dermatological Science.

Kondisi tersebut ditandai dengan munculnya kerutan dan pigmentasi atipikal. Nah, penggunaan antioksiodan terbukti efektif dalam mencegahnya.

Brokoli 

Cegah Penuaan Dini, Sering-seringlah Konsumsi 5 Makanan Ini

Melansir Healthline, sayuran brokoli memiliki karakter antiinflamasi dan anti-aging karena kaya akan kandungan nutrisi yang terdiri dari vitamin C dan vitamin K, berbagai jenis antioksidan, serat, folat, lutein, dan kalsium.

Alpukat 

Karena sebagian besar lemak pada alpukat adalah jenis lemak baik, maka sangat tepat menjadikannya sebagai salah satu sumber makanan untuk membuat kulit tetap elastis.

Dark chocolate

Mengutip laman Health & Human Research, berdasarkan beberapa penelitian, bubuk kakao mengandung senyawa yang mampu menjaga kelembapan kulit.

Keuntungan lain yang kamu dapatkan dari mengonsumsi dark chocolate adalah dapat melancarkan aliran darah, memberikan lebih banyak nutrisi ke kulit.

Akan tetapi, ingat ya, manfaat ini hanya berlaku pada jenis cokelat yang minim kadar gula. Karena, pemanis justru bisa merusak kolagen dan membuat kulitmu jerawatan.

Minyak zaitun

Jika kamu memang berniat menjaga kulitmu tetap sehat dan awet muda, kamu bisa mengganti mentega atau minyak goreng kelapa sawit dengan minyak sehat seperti minyak zaitun.

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas