5 Kota Terbaik di Indonesia untuk Tempat Tinggal

7 Kota Terbaik di Indonesia untuk Tempat Tinggal

GESITQQ LOUNGE 5 Kota Terbaik di Indonesia Perubahan pasar properti selama beberapa tahun terakhir memang tak terelakkan. Salah satu penyebabnya datang dari perubahan pola perilaku konsumen atau masyarakat.

Tingginya permintaan akan hunian di pengaruhi oleh sejumlah faktor, salah satunya pemilihan lokasi atau kota yang ideal untuk ditinggali.5 Kota Terbaik di Indonesia untuk Tempat Tinggal

Daftar Kota Terbaik di Indonesia untuk Tempat Tinggal

Lewat riset Ikatan Ahli Perencanaan (IAP), setidaknya di ketahui ada tujuh kota terbaik di Indonesia untuk tempat tinggal.Apa saja kota-kota tersebut, ketahui selengkapnya di bawah ini.

Solo

kot solo

Solo atau Surakarta di pilih menjadi salah satu kota ternyaman di Indonesia untuk ditinggali. 

Perkembangan infrastruktur, fasilitas umum dan transportasi yang maju jadi penilaian utama, mengapa Solo jadi kota layak huni.

Selain memiliki KRL Jogja–Solo sebagai moda transportasi umum, kota ini juga sudah terhubung ke Tol Trans Jawa.

Masyarakat yang toleran jadi alasan lain mengapa banyak orang memutuskan untuk tinggal di Kota Batik ini.

Bagi kamu yang sedang mencari rumah di jual di Surakarta, bisa cek Naira Residence 5 Manang.

Palembang

kota palembang

Selanjutnya ada Palembang yang mendapatkan peringkat kedua dari survei IAP sebagai kota paling nyaman untuk tempat tinggal di Indonesia.

Perkembangan infrastruktur, khususnya jalan tol, memberikan kemudahan bagi mereka yang tinggal di Kota Palembang. Dulu, Bakauheni ke Palembang bisa memakan waktu lebih dari 12 jam melalui jalan lintas Sumatra. Kini, waktu tempuhnya jadi 5 jam melalui Tol Bakauheni-Palembang.

Sistem transportasinya pun semakin modern dengan kehadiran LRT yang menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Jakabaring Sport Center. Tidak hanya itu saja, Palembang juga jadi incaran orang-orang yang sedang mencari hunian berkualitas.POKER ONLINE

Ada berbagai rumah di jual di Palembang dengan tipe, harga, dan fasilitas yang bisa di pilih, salah satunya adalah Citraland Palembang.

Balikpapan

kota balikpapan

Balikpapan di kenal sebagai kota tersibuk di timur Kalimantan. Di bandingkan dengan kota lainnya di pulau ini, Balikpapan memiliki struktur kota yang rapi.

Fasilitas publiknya pun sangat baik dan memudahkan segala aktivitas penduduknya. Belum lagi, Balikpapan akan memiliki transportasi umum modern ketika persiapan Ibu Kota Negara (IKN) baru rampung.

Berada di pinggir Teluk Balikpapan, membuatnya di kelilingi oleh objek wisata yang menarik perhatian turis mancanegara dan lokal. Jika kamu tertarik untuk tinggal di salah satu kota paling aman di Indonesia ini, bisa lihat beragam pilihan rumah di jual di Balikpapan.POKER ONLINE

Salah satunya adalah proyek prestisius dari Sinar Mas Land, yaitu Grand City Balikpapan yang mengusung rumah ramah lingkungan. 

Denpasar

kota denpasar

Denpasar adalah tempat sempurna bagi mereka yang ingin hidup berdampingan dengan budaya multikultural dan alam.

Ada banyak keunggulan bagi kamu yang ingin tinggal di Denpasar, mulai dari transportasi yang murah, fasilitas kesehatan, sampai pusat pendidikan yang lengkap. Bagi kamu yang memiliki impian tinggal di Denpasar, ada banyak hunian berkualitas yang di tawarkan seperti Sekar Ayung Residence.

Rumah mewah di pusat Denpasar ini memiliki konsep rumah gaya Bali yang nyaman dengan suasana alam asri dan hijau. Selain itu, masih ada banyak pilihan rumah di jual di Denpasar yang bisa di sesuaikan dengan selera dan kebutuhan.

Semarang

Semarang

Semarang merupakan salah satu kota tersibuk dengan mobilitas yang serba cepat di Jawa Tengah. Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir karena masyarakat Semarang tetap mengutamakan ketertiban dan taat aturan.

Bahkan, Semarang mendapatkan predikat Kota Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Tentu saja, hal inilah yang membuat Kota Semarang jadi salah satu kota ternyaman sekaligus kota paling aman di Indonesia.

Bagi yang mencari hunian dengan suasana asri dan pemandangan yang menghadap ke arah Laut Jawa, maka bisa memilih Semarang sebagai tujuan. Di kembangkan oleh Ciputra Group, Citrasun Garden Semarang merupakan salah satu perumahan elit yang bisa di pilih.

Kamu juga masih bisa menemukan pilihan rumah di jual di Semarang dengan harga yang terjangkau, mulai dari rumah subsidi hingga rumah second.5 Kota Terbaik di Indonesia untuk Tempat Tinggal