5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Di terapkan!

GESITQQ LOUNGE
5 Kebiasaan Bikin Kamar kost sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan kamar tidurmu yang ada di rumah. Hanya saja, tidak ada orangtua yang akan memarahimu saat kondisi kamar berantakan dan kamu mulai tidak bisa menemukan barang yang kamu cari.

Mulai dari kesadaran diri untuk menjaga agar tetap bersih, niat dan dorongan untuk mulai bersih-bersih, semuanya datang pada dalam diri kita sendiri. Ruangan yang bersih akan membuatmu jadi lebih nyaman untuk nugas dan di jamin mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Supaya kamu tidak terlalu lelah dan mager, ini tips kamar kost tetap bersih yang bisa kamu terapkan.

1. Rutin membuang sampah setiap hari

5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Diterapkan!

Ketika tinggal sendiri, kamu pasti akan menghasilkan sampah. Misalkan sampah bungkus permen, makanan sisa, bahkan kertas-kertas kecil. Usahakan untuk memisahkan antara sampah basah dan sampah kering. Gunanya adalah untuk mempermudahmu saat membuang.

Usahakan untuk tidak menunggu tempat sampah penuh baru dibuang, karena hal ini akan menjadi pemicu serangga dan nyamuk bersarang. Kamarmu jadi kotor dan tidak lagi nyaman di tinggali, deh.

2. Langsung cuci alat makan yang kamu gunakan

5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Diterapkan!

Menunda-nunda pekerjaan akan menjadi akar dari permasalahan. Apalagi bila kamu senang menumpuk cucian piring kotor, hal ini akan membuatmu jadi lebih malas saat tumpukan makin banyak. Tidak hanya aroma busuk yang akan menguar dalam kamarmu, tapi juga bisa mengundang serangga dan suasana kamarmu akan menjadi kumuh. 

Setelah menggunakan alat makan usahakan untuk segera mencucinya walaupun hanya satu atau dua buah saja. Bila kamu termasuk orang yang malas, maka hindari menggunakan terlalu banyak alat makan. Setidaknya, cuci alat makanmu setiap hari agar kamar tetap bersih.

3. Rapikan tempat tidurmu setiap pagi

5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Diterapkan!

Hayo, siapa di sini yang jarang merapikan tempat tidur? Mulai sekarang jangan di biasakan ya! Tanpa kamu sadari, tempat tidur yang berantakan akan membuatmu jadi lebih malas beraktivitas. Hal ini di karenakan suasana kamar masih membuatmu betah di tempat tidur.

Walaupun kamu mager, paksakan dirimu untuk terus merapikan tempat tidur setiap pagi. Lama-kelamaan hal ini akan menjadi kebiasaan, dan bila tidak kamu lakukan akan mengganggu pikiranmu.

Tempat tidur yang bersih dan tertata rapi akan menciptakan suasana yang segar dengan semangat baru setiap harinya.  5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Di terapkan!

4. Lap meja belajar menggunakan disinfectant 

5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Diterapkan!

Sebagai anak kost yang penuh dengan tumpukan tugas-tugas, tentunya bagian yang selalu terjamah ialah meja belajar. Dalam sehari saja bisa berkali-kali kita menyentuh meja belajar. Bayangkan, sudah berapa banyak bakteri yang bersarang di sana.

Sediakan kain microfiber dan cairan disinfectant untuk di gunakan mengelap meja secara rutin dan berkala. Meja yang lega, bersih dan tidak banyak barang dapat membuat kinerja otakmu lebih berfungsi, loh.

5. Lakukan deep cleaning setiap minggu

5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Diterapkan!

GESITQQ REGISTER
Jam kuliah dan organisasi yang padat akan membuatmu jadi tidak menemukan waktu yang pas untuk bersih-bersih di seluruh penjuru ruangan. Luangkanlah waktu setiap minggu saat kamu libur untuk melakukan deep cleaning kamarmu. 5 Kebiasaan Bikin Kamar Kost Selalu Bersih, Mudah Di terapkan!

Penerapan deep cleaning yang dijadwalkan seminggu sekali ini akan mempermudahmu, karena hanya butuh mempertahankan kebersihannya saja. Tentu saja harus di imbangi dengan kesadaran diri untuk tetap menjaga kebersihan kamar kost.

Ketahuilah, kebersihan adalah sebagian daripada Iman. Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung-jawab masing-masing individu. Dengan lingkungan terjaga, maka akan tercipta suasana yang nyaman dan membuatmu betah. Yuk jangan malas bersih-bersih, ya!

Jadilah Member Kami & Raih Kemenangan BesarNya!!- Meja VIP- Kartu Bagus- Rate Kemenangan 97%- Depo Minimal
isinformasi lebih lanjut
Whatsapp : +6281221734958