5 Jus Bagus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout

GesitQQ Lounge – 5 Jus Bagus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout. Selain mengonsumsi makanan sehat, kamu yang hobi berolahraga juga harus memastikan kalau minuman yang dikonsumsi sehat. Sebisa mungkin, hindari alkohol, kafeina, dan minuman yang terlalu manis karena berpotensi menggagalkan usahamu untuk stay in shape.

5 Jus Bagus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout

Sebagai gantinya, beralih lah mengonsumsi jus buah. Selain lebih sehat, jus buah berikut juga sangat segar yang akan membuatmu tambah semangat workout. Tertarik mencobanya di rumah?

Bit

5 Jus Bagus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout

Seperti dilansir laman Active, selain baik untuk menambah darah, buah bit juga berguna sebagai penambah energi. Alhasil, kamu lebih bersemangat saat workout. Ini bisa didapat dari kandungan nitric oxide yang ada di dalam buah bit itu sendiri. Agar rasanya lebih nikmat, kamu bisa mencampurkan potongan apel dan jus secara bersamaan. Yummy!

Semangka

5 Jus Bagus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout

Perpaduan kandungan amino acid dan antioksidan dari semangka cukup baik untuk menjaga sistem imun. Masih menurut laman Active, kedua kandungan ini juga baik untuk mengurangi tingkat rasa sakit saat melakukan gerakan pembentuk otot.

5 Jus Bagus Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Workout

Orange Juice Squash

Butuh yang segar-segar, tapi tetap sehat? Kamu bisa mengonsumsi orange juice squash ini setelah berolahraga. Dilansir laman Muscle and Fitness, kandungan vitamin A dan C di dalamnya sangat baik untuk meningkatkan imun tubuhmu. Alhasil, kamu bisa berolahraga lebih lama daripada hari-hari sebelumnya.

Kiwi

Buah kiwi kaya akan zat antioksidan, baik untuk kamu yang rajin berolahraga. Berdasarkan penelitian yang dimuat dalam Nutrition Journal, mengonsumsi kiwi setidaknya satu kali seminggu dapat menjaga kadar HDL (kolesterol baik) dan menurunkan asam lemak.

Nanas

Bukan hanya jeruk, tapi nanas juga kaya akan vitamin C. Kandungan yang satu ini baik untuk menjaga tekanan darah. Menurut laman Esquire, buah nanas juga baik sebagai antiinflamasi dan dapat mengurangi rasa sakit pada otot setelah berolahraga. 

Kira-kira, jus mana nih yang menjadi favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi jus lain yang tak kalah segar dan sehat bila dikonsumsi saat workout? Yuk, isi kolom komentar di bawah biar yang lain juga pada tahu!

Sumber : Permainan Kartu Berkualitas