5 Jenis Jenis Anjing beserta Gambarnya

GesitPokerLounge 5 Jenis Jenis Anjing beserta Gambarnya Anjing merupakan salah satu jenis spesies mamalia yang banyak dimanfaatkan sebagai hewan peliharaan. Anjing anyak dipilih, karena merupakan jenis hewan yang memilki loyalitas dan juga tingkat kesetiaan yang sangat tinggi. Ada banyak sekali ras-ras dan juga jenis anjing yang ada di dunia.

1. Alaskan Malamute

5 Jenis Jenis Anjing beserta Gambarnya
Alaskan malamute merupakan salah satu jenis anjing yang berasa dari Amerika Serikat. Jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang banyak digunakan sebagai penarik kereta luncur, terutama pada saat musim dingin. Kereta luncur tersebut banyak dimanfaatkan sebagai pembawa kargo dan juga transportasi selama seluruh Negara diliputi oleh salju.

2. Akita

5 Jenis Jenis Anjing beserta Gambarnya
5 Jenis Jenis Anjing beserta Gambarnya Dari namanya saja, anda pasti sudah bisa menebak darimana asal ras anjing yang satu ini. Ya, Akita merupakan salah satu jenis anjing ras yang berasal dari Negara Jepang. Jenis anjing ini banyak dimanfaatkan untuk menemani pemiliknya berburu. Akita juga memilki kemampuan yang sangat baik dalam bidang pelacakan, kelincahan dan juga perlombaan anjing lainnya.PokerOnline

3. Beagle

5 Jenis Jenis Anjing beserta Gambarnya
Jenis ras anjing berikutnya adalah jenis anjing ras beagle. Merupakan salah satu jenis anjing peliharaan yang memiliki bentuk tubuh yang kecil dan tubuhnya yang cenderung berbentuk kotak. Jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang unik sehingga tidak perlu takut untuk memelihara jenis anjing seperti ini yang memiliki bentuk tubuh yang lucu dan tidak terlalu besar sehingga tidak terlalu membahayakan bagi penggemar yang menggemari anjing ini. Jenis anjing ini memilki telinga yang lebar, panjang, namun menjulang rendah.

4. Belgian Malinois

Dari namanya, pasti sudah dapat diketahui bahwa jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang berasal dari Negara Belgia. Merupakan jenis anjing gembala, yang memiliki ciri mirip seperti German Sheperd. Ukuran tubuhnya sedang, namun tegap dan sangat gagah. Postur tubuhnya sangat menunjukkan bahwa jenis anjing ini merupakan jenis anjing yang sangat berwibawa dan berguna. Merupakan salah satu jenis anjing yang terlatih dan juga memiliki berbagai keunggulan, karena indera dan juga instingnya yang cukup tajam.

5. Boxer

Merupakan jenis anjing yang berukuran tubuh cukup besar dan juga gagah. Memilki karakter tubuh yang berotot dan juga cenderung kekar. Jenis anjing ini merupakan salah satu jenis anjing yang populer sebagai anjing ras peliharaan yang banyak diminati. Namun demikian, boxer merupakan jenis anjing yang paling mudah terserang penyakit. Beberapa penyakit seperti penyakit kanker, stenosis aorta, epilepsi, hipotiroidisme, dan masih banyak lagi jenis penyakit yang bisa menyerang jenis anjing ini. Karena itu, perawatan dan juga pola makan dari anjing ini harus benar- benar diperhatikan, agar tidak mudah terserang virus dan juga penyakit lainnya.