5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Terburu-buru

5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Terburu-buru, Salah Satunya Jatuh Cinta!

GESITQQ LOUNGE 5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Terburu-buru Tergesa-gesa memang biasanya memberikan hasil yang kurang baik. Karena ketergesa-gesaan bisa membuat orang jadi panik, sehingga tak bisa berpikir jernih, dan berdampak pada hasil akhir.

Termasuk dalam memutuskan kelima hal ini. Sebaiknya hindari di lakukan dengan terburu-buru. Akan bisa merugikan di rimu sendiri. Yuk di simak apa aja sih kelima hal tersebut.5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Terburu-buru, Salah Satunya Jatuh Cinta!

1.Jatuh cinta

Setiap orang pastinya ingin memiliki pendamping setia yang bisa menemani hidupnya dan membuat hari terasa lebih bahagia. Namun jangan sampai karena ngebet ingin punya pasangan, mungkin saja karena lelah dengan kesendirian atau malu karena jomblo melulu, kemudian kamu memilih pasangan dengan sembarang.

Status memang bisa naik tingkat, yang semula single jadi double. Tapi, risiko memilih pasangan tanpa benar-benar di perhatikan karakternya, dan mengenalnya lebih mendalam, malah bisa membuatmu terjebak dalam hubungan yang penuh derita. Gak mau, kan?POKER ONLINE

2. Memberi kepercayaan

Sekalipun kamu dekat dengan seseorang, tetap tak bisa menebak isi hatinya. Bisa saja di depan kamu manis, tapi di belakang menusuk.

Karena itu, hati-hati dalam memberikan kepercayaan. Apalagi jika hal itu menyangkut uang. Uang bisa membuat keluarga jadi musuh, dan teman jadi lawan.

3. Mengonsumsi makanan

Saking banyak tugas yang harus di kerjakan, kita sering makan dengan terburu-buru. Ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan, lho!

Clean Eating melansir, kebiasaan makan dengan cepat telah di kaitkan dengan peningkatan risiko obesitas. Hal ini di sebabkan, makan dengan cepat dapat mengganggu kinerja hormon pencernaan yang bertugas mengatur nafsu makan dan akan memberi sinyal ke otak, kapan saat kamu berhenti makan atau dengan kata lain memberi sinyal rasa kenyang.

Itulah kenapa makan dengan cepat membuatmu makan lebih banyak dan otomatis, asupan kalori pun jadi lebih tinggi di banding mereka yang makan dengan lambat. Jadi, cobalah mulai sekarang benar-benar menikmati makananmu. Gak usah terburu-buru!

4. Menilai karakter orang lain

Don’t judge a book by it’s cover. Pasti familiar kan dengan pepatah barusan? Ya, memang kita tidak bisa menilai orang dari tampak luarnya saja. Butuh interaksi dan pengamatan yang mendalam.

Bisa saja dia tampak baik, tetapi ternyata itu di lakukan karena ada maunya. Baru kelihatan karakter aslinya saat berhubungan dengan orang lain yang tidak memiliki ‘manfaat’ langsung padanya, di perlakukan dengan tidak hormat. Tentunya kamu gak mau, kan berteman atau memiliki rekan seperti itu?

5. Mengambil keputusan besar

Hindari mengambil keputusan besar dengan tergesa-gesa. Misalnya saja dengan siapa kamu akan menikah, memilih perusahaan tempat kamu bekerja ketika di hadapkan pada dua opsi, atau memilih jurusan tempat kamu akan kuliah nanti.

Pertimbangkan benar-benar mana baik buruknya supaya keputusan yang kamu ambil tak membawa penyesalan di kemudian hari.

Terkadang kondisi memaksa kita untuk mengambil keputusan dengan cepat. Tapi tetap saja harus di pikirkan dengan matang. Tidak bisa di lakukan dengan sembarang, agar hasilnya tak berujung penyesalan.5 Hal yang Tak Boleh Kamu Lakukan Terburu-buru, Salah Satunya Jatuh Cinta!