5 Hal Jika Terjadi Kekurangan Nutrisi, Bisa Nyeri Tulang

5 Hal Jika Terjadi Kekurangan Nutrisi, Bisa Nyeri Tulang

5 Hal Jika Terjadi Kekurangan Nutrisi, Bisa Nyeri Tulang

GesitQQLounge– Mengkonsumsi kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan tubuh, bahkan bisa, mencegah berbagai macam penyakit.

Selain itu, jika kekurangan dari ketiga nutrisi tersebut, bisa berakhir nyeri tulang. Apa saja?

1.Kekurangan kalsium

Kalsium sangat baik untuk tubuh, salah satunya memperbaiki tulang dan gigi. Jika kekurangan kalsium maka risikonya bisa berakhir osteoporosis, dan tulang melemah.

2.Kekurangan Vitamin D

Dikatan Vitamin D penting untuk kesehatan tulang dan mencegah penyakit kanker. Vitamin D bisa ditemukan pada susu, yogurt, samlom dan tuna. Jika kekurangan vitamin D, dapat menyebabkan kelainan tulang yang disebut rakitis.

3.Kekurangan Zat Besi

Menurut WHO, kekurangan zat besi merupakan yang paling umum, sehingga memengaruhi lebih dari 25 perseb populasi dunia. Bahkan, kekurangan zat besi bisa mengakibatkan kelelahan, sistem kekebalan melemah , dan penurunan fungsi otak.

Kandungan zat besi bisa Anda temukan pada daging merah, ikan serden kaleng, sayuran, kacang-kacang, dan biji-bijian.

4.Kekurangan magnesium

Masalah kesehatan ini juga bisa menimbukan gejala, salah satunya kedutan, kram otot, osteoporosis, kelelahan fisik dan mental, dan tekanan darah tinggi.

Karena itu, perlu konsumsi magnesium pada makanan almond, biji rami, cokelat hitam, kacang tanah, oatmeal, dan juga kopi.

5.kekurangan Vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 merupakan jenis paling umum yang terjadi pada kelompok lansia. Bahkan, kekurangan vitamin ini bisa mengalami kelemahan, kulit pucat, mata putih, sariawan, pusing, dan perubahan suasana hati.

5 Hal Jika Terjadi Kekurangan Nutrisi, Bisa Nyeri Tulang