5 Fakta tentang Cinta yang Menarik untuk Diketahui

Jatuh cinta merupakan salah satu rasa yang memberikan energy semangat dan kehidupan kepada orang-orang di seluruh dunia. Bahkan beberapa orang menganggap bahwa cinta adalah sebuah anugerah yang harus di syukuri karena dimiliki oleh manusia.

Jatuh cinta memiliki berbagai macam manfaat misalnya mengurangi stress, mempercepat proses penyembuhan, dan bahkan yang paling ciamik adalah konon bisa memperpanjang umur kalian. Tentunya manfaat tersebut adalah hal yang luar biasa.

Namun meski begitu, cinta juga sama seperti emosi yaitu bisa naik dan turun. Terkadang cinta akan memenuhi tubuh manusia namun di satu sisi akan berkurang. Yang paling menarik soal cinta, ternyata ada beberapa fakta menarik yang bisa di bahas.

Setidaknya di kutip dari bestlifeonline.com, ada lima fakta soal cinta yang menarik untuk di ketahui.

Kira-kira apa saja daftarnya? Berikut adalah pembahasan lengkapnya!

Memeluk Pasangan Adalah Pelepas Stress yang Instan

GesitQQ Lounge – Fakta soal cinta yang pertama adalah bahwa pelukan orang yang kalian cintai bisa menghilangkan stress. Jika kalian tidak percaya, tentunya ada studi yang mendukung hal itu. Menurut psikiater dari University of North Carolina, ketika pasang berpelukan, mereka akan mengalami peningkatan kadar oksitosin.

Hormon ini merupakan hormone bahagia yang bisa menurunkan tingkat stress dan meningkatkan suasana gembira pada tubuh kalian. Jadi, jika kalian sedang stress, memeluk pasangan bisa menjadi obat.

Detak Jantung Kalian dan Pasangan Bisa Selaras

Fakta selanjutnya soal cinta yang menarik buat di bahas adalah ternyata, detak jantung kalian dan pasangan bisa selaras. Hal ini terjadi jika kalian dan pasangan saling bertatapan. Hal itu di ungkapkan oleh penelitian dari para ilmuwan di University of California.

Ketika mereka menganalisis 32 pasangan heteroseksual yang duduk saling berhadapan selama tiga menit, para peneliti menemukan bahwa detak jantung mereka hampir identik, dan mereka berspekulasi bahwa hal ini terjadi karena hubungan yang kuat antara pasangan di tingkat fisik maupun emosional.

Cinta Adalah Sesuatu yang Adiktif

Hal yang membuat orang kecanduan! Mungkin itulah cinta. Menurut Antropolog Biologi di Rutgers University, Helen E. Fisher, jatuh cinta adalah sebuah candu yang kuat ketika semuanya berjalan dengan baik.

Menurutnya, ketika orang jatuh cinta, ada semacam hormone yang di lepaskan sehingga seseorang bisa merasakan euphoria yang luar biasa. Hal ini membuat kalian dan pasangan akan kecanduan satu sama lain.

Jujur Adalah Kunci Awet Sebuah Percintaan

Jika ada yang bertanya mengenai resep awet menjalin hubungan percintaan, jawabannya adalah kejujuran. Dalam percintaan, kejujuran adalah sebuah hal yang wajib dan terbaik yang bisa di lakukan. Salah satu studi yang di terbitkan di dalam jurnal Personal Relationships menunjukkan bahwa pasangan yang jujur satu sama lain akan membuat hubungan mereka awet.

Semakin banyak kejujuran yang mereka berikan, semakin awet dan semakin bertahan lama juga hubungan kedua pasangan tersebut.

Menurunkan Tekanan Darah

Fakta terakhir yang kami bahas soal fakta percintaan di artikel ini adalah bahwa mencintai bisa menurunkan tekanan darah. Bagi yang punya tekanan darah tinggi atau hipertensi, tentunya kalian harus mencintai agar hipertensi kalian turun.

Satu penelitian dari Annals of Behavioral Medicine yang di publikasikan Oxford University menunjukkan bahwa menikah dengan bahagia berkontribusi untuk menjaga kalian dari darah tinggi. Ya, mencintai juga ternyata bisa membuat orang sangat sehat!

Sumber: Bermain Poker Berkualitas