5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa Pandemik

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa Pandemik

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa PandemikWWWTOPGESITCLUB.COM Ghost kitchen secara sederhana dimaknai sebagai salah satu bisnis kuliner dimana bisnis ini gak menyediakan tempat untuk makan layaknya tempat makan atau restoran pada umumnya.

1. Asal usul adanya ghost kitchen

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa PandemikMelansir laman NBC New York, di tahun 2015, salah satu jurnalis mereka menyoroti akan fenomena terdapat beberapa restoran di New York yang gak terdaftar ke dalam database.

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa PandemikBila tempat makan atau restoran pada umumnya punya fokus penyajian dan pelayanan kepada para pelanggan yang datang ke tempat mereka. Hal ini gak berlaku dengan ghost kitchen, bisnis ini hanya fokus pada urusan pengantaran makanan saja. 

3. Gak perlu pusing masalah lokasi bisnis

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa PandemikBuat kamu yang sudah cukup lama malang melintang di dunia bisnis, pasti sudah tahu kalau lokasi bisnis bisa jadi salah satu penentu keberhasilan. Namun, dengan mendirikan ghost kitchen, hal tersebut gak terlalu menjadi masalah. Pasalnya, meski berada di gang sempit atau bahkan di lokasi kurang strategis sekalipun, ghost kitchen tetap bisa berdiri.

4. Alasan ghost kitchen kian di gemari

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa PandemikMembangun ghost kitchen jelas punya biaya operasional yang jauh lebih rendah. Di banding harus mengurus usaha seperti restoran, ghost kitchen lebih minim perawatan. Gak hanya itu, kemudahan akses teknologi dan ketergantungan manusia akan gawai menjadi beberapa alasan di antaranya.

5. Minim modal, profit maksimal!

5 Fakta Ghost Kitchen, Terobosan Bisnis Kuliner di Masa PandemikKalau kamu merasa gak punya cukup modal untuk merintis bisnis satu ini tenang, Guys, ada solusinya. Karena satu ghost kitchen bisa membawahi banyak brand makanan atau minuman, lho. Jadi kamu bisa mengajak kolaborasi brand lain.