5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul Anak

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul Anak

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul AnakWWWGESITQQLANGUE Merasa kesal pada anak memang menjadi hal yang wajar sebab biasanya karakteristik yang di miliki berbeda-beda. Banyak orangtua yang menyikapi persoalan tersebut dengan sikap yang beragam.

Hal yang di sayangkan adalah ketika orangtua justru memilih untuk menyalurkan amarahnya dengan cara memukul anak. Meski hanya sekadar memukul, hal ini jelas akan menyebabkan efek domino terhadap anak.

1. Harga diri rendah yang berujung mudah minder

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul AnakMerasa malu dan sedih tentunya menjadi beberapa perasaan yang di rasakan anak. Anak yang memiliki harga diri rendah akan cenderung enggan bersosialisasi.

Tak hanya itu, kadang kala anak-anak yang mengalami hal tersebut justru akan mudah minder dalam kehidupan sosialnya. Hal ini jelas sudah sangat memengaruhi psikologisnya.

2. Kesulitan mengekspresikan diri hingga merasa depresi

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul AnakAnak-anak yang sudah biasa di pukul biasanya akan sulit menolak dan hanya dapat bersikap pasrah. Hal ini akan membuat anak memiliki kesulitan dalam mengekspresikan dirinya.

Efek domino yang mungkin muncul dari kesulitan berekspresi adalah rasa depresi yang mudah muncul. Hal ini jelas akan membuat anak tidak dapat menjalani aktivitasnya dengan baik.

3. Mudah temperamen atau agresif

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul AnakAnak-anak yang sudah dikenalkan dengan kekerasan sejak dini,tentu akan akrab dengan hal tersebut. Tak heran bila kemudian anak-anak akan cenderung memiliki sikap yang agresif dan temperamen.

Efek memukul anak biasanya sangat fatal terhadap kondisi emosi yang di miliki. Hal ini semakin fatal apabila kamu juga menyisipkan kalimat kasar kepadanya.

4. Menganggap kekerasan merupakan hal yang umum dalam menyelesaikan masalah

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul AnakAnak-anak memiliki persepsi yang berbeda jika di didik dengan kekerasan. Biasanya anak-anak yang sejak kecil sudah terbiasa di pukul oleh orangtuanya justru akan menormalisasi hal tersebut.

5. Melakukan tindakan yang sama kepada anak-anaknya kelak

5 Efek Domino yang Akan Muncul bila Orangtua Terbiasa Memukul AnakKebiasaan memukul anak sejak kecil merupakan hal yang sulit terputus mata rantainya. Hal ini disebabkan karena biasanya anak-anak yang dulunya sering di pukul, justru akan mengikuti cara tersebut saat mendidik anak-anaknya kelak.